Ketika Sandal Jepit Menjelma Jadi Gundala dan Vending Machine

tim | CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 14:48 WIB
Sandal jepit bertemakan serial pahlawan super dari Indonesia, Gundala bakal memeriahkan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang. Sandal jepit bertemakan serial pahlawan super dari Indonesia, Gundala bakal memeriahkan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang. (Foto: Dok. bumilangit.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sandal jepit bertemakan serial pahlawan super dari Indonesia, Gundala bakal memeriahkan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang. Produsen sendal jepit Swallow bekerja sama dengan Bumilangit Cinematic Universe (BCU) mengeluarkan sandal jepit dengan tema Gundala.

Gundala adalah karakter pahlawan super dari komik Gundala karya Harya Hasmi Suraminata. Karakter ini menjadi film pertama dalam BCU yang rilis pada 2019 lalu. Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Abimana Aryasatya ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Karakter Gundala kini juga tampil di alas kaki. Swallow sudah mengeluarkan tiga cuplikan atau sneak peek desain sandal jepit Gundala. Koleksi itu diberi nama Bolt, Chibi, dan Warrior.


Layaknya sandal jepit pada umumnya, sandal ini berbahan karet. Terdapat juga tali atau sabuk sebagai penjepit di bagian jari. Namun, berbeda dengan desain sandal jepit Swallow yang putih polos dengan tali warna, kali ini sandal jepit diberi motif karakter Gundala.

Dari cuplikan yang diunggah ke media sosial tampak karakter Gundala dan petir yang ikonik di sandal tersebut.

"Rasakan petirnya. Kendarai sinarnya. Petualangan akan segera dimulai dengan #swallowbumilangit dalam perjalanan ke awan," tulis akun @bumilangitofficial dalam sebuah unggahan di Instagram.

[Gambas:Instagram]

Sandal jepit ini bakal rilis bertepatan dengan Hari Pahlawan.

"Koleksi akan diluncurkan pada Hari Pahlawan, 10 November 2021," tulis @bumilangitofficial.

Masih belum diketahui secara pasti berapa harga sandal jepit serial Gundala ini.

Vending machine sandal jepit

Meski terkesan remeh, namun sendal jepit punya tempat besar di hati masyarakat Indonesia. Tak cuma desainnya yang makin keren dan beragam seperti Gundala, cara beli sandal jepit juga makin modern.

Kini sandal jepit juga bisa dibeli melalui vending machine. Anda bisa merasakan pengalaman unik untuk beli sandal jepit melalui vending machine Havaianas di koridor utama stasiun MRT Bundaran HI, Concourse Level.

Sama seperti layaknya vending machine lainnya, Anda hanya perlu menekan tombol di layar dan pilih sandal jepit yang diinginkan. Pembayaran pun dilakukan secara cashless.

"Dengan adanya layanan vending machine ini kami ingin semakin mendekatkan diri dengan para pecinta sandal, khususnya kepada mereka yang bekerja di pusat Kota Jakarta," kata Lee Walker, Vice President of Footwear & Active Division Kanmo Group dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com.

vending machine HavaianasFoto: Arsip Havaianas
vending machine Havaianas



(ptj/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER