Keliling Pedesaan Inggris Naik Kereta Rancangan Wes Anderson

CNN Indonesia
Jumat, 19 Nov 2021 11:50 WIB
Sutradara film Wes Anderson merancang ulang kereta wisata bersejarah dengan rute keliling pedesaan Inggris. Kereta wisata British Pullman A Bellmond Train yang dirancang ulang oleh sutradara film Wes Anderson. (Dok. Belmond/Petrie PR Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penggemar film karya Wes Anderson pasti sudah akrab dengan visual eksentrik, simetris, sekaligus berwarna-warni yang digubah oleh sutradara asal Amerika Serikat itu.

Film-filmnya seperti The Royal Tenenbaums, Moonrise Kingdom, The Grand Budapest Hotel, hingga yang terbaru The French Dispatch, telah mendulang antusiasme besar di kalangan penikmat sinema sampai seni rupa.

Saat ini, perusahaan akomodasi dan perjalanan wisata Belmond - yang juga mengoperasikan kereta wisata London-Venesia Orient-Express - berkolaborasi dengan Wes Anderson untuk merancang kereta wisata yang bertema sinematik.


Kereta wisata yang didesain Wes Anderson merupakan konsep rancangan ulang gerbong Cygnus pada rangkaian kereta British Pullman A Bellmond Train yang legendaris.

British Pullman telah lama dikenal sebagai kereta wisata yang bernilai historis.

Dengan sentuhan Wes Anderson, rancangan kereta art deco ini diberi sentuhan modern tanpa meninggalkan nilai sejarahnya.

Palet warna yang khas langsung dikenali dari rancangan pria berusia 52 tahun itu.

"Saya suka kereta api! Saya sering memiliki kesempatan untuk menciptakan kompartemen kereta api dan gerbong di film saya, sehingga saya langsung setuju saat diminta berkolaborasi dengan Belmond ini," kata Wes Anderson dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com pada Kamis (18/11).

"Saya juga sekaligus berpartisipasi dalam proses pelestarian kereta-kereta Belmond yang klasik. Belmond menjaga sesuatu yang istimewa tetap hidup, menggairahkan lagi perjalanan kereta yang terancam tergantikan menuju era keemasan baru," ujarnya.

Setiap gerbong Cygnus yang dibangun pada tahun 1950-an itu memiliki sejarah yang unik.

Dinamakan dari Dewa Keseimbangan Yunani, Cygnus sering dipersonifikasikan sebagai angsa dan diabadikan sebagai salah satu rasi bintang yang paling dikenal di langit malam.

Mitos mengenai Cygnus bisa ditemukan di seluruh desain Wes Anderson di gerbong kereta ini.

Kereta wisata Belmond yang didesain sutradara film Wes Anderson. (Dok. Belmond/Petrie PR Indonesia)Wes Anderson. (Dok. Belmond/Petrie PR Indonesia)

Dari daun perak yang diposisikan dengan cermat di langit-langit yang menggambarkan air, hingga pendingin sampanye berbentuk angsa - gerbong ini adalah penghormatan kepada legenda angsa tersebut.

Gerbong Cygnus memiliki dua coupés pribadi, di mana setiap detail desainnya memberikan pengalaman perjalanan kereta wisata British Pullman ke tingkat kemewahan yang baru.

Rute perjalanan kereta ini ialah kawasan pedesaan di Inggris; London Victoria-Kent countryside-London Victoria. 

Perjalanan kereta ini dimulai dari stasiun London Victoria, Inggris, di mana manajer kereta akan menyambut para tamu dan memastikan free-flow sampanye tersedia sepanjang perjalanan.

Kereta wisata Belmond yang didesain sutradara film Wes Anderson. (Dok. Belmond/Petrie PR Indonesia)Kereta wisata Belmond yang didesain sutradara film Wes Anderson. (Dok. Belmond/Petrie PR Indonesia)

Menu kontemporer Inggris disajikan di atas peralatan makan khusus, dengan hiasan tambahan dari Kepala Koki British Pullman dan koktail eksklusif yang disajikan dalam peralatan gelas yang hanya tersedia di coupé pribadi.

British Pullman juga dapat disewa untuk wisata rombongan dengan kapasitas hingga 26 orang.

"Di Belmond, kami adalah penjaga warisan abadi. Kami selalu mencari cara baru agar warisan ini tetap relevan dan menciptakan petualangan perjalanan legendaris baru. Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan Wes Anderson yang merupakan salah satu pendongeng paling menawan di dunia dan seorang legenda sejati," kata Arnaud Champenois, Senior Vice President, Brand & Marketing Belmond.

Kereta wisata British Pullman bisa dinaiki sepanjang tahun.

'Pullman Dining by Wes Anderson' dapat dinikmati seharga £400 (sekitar Rp7,6 juta) per orang.

'Pullman coupé by Wes Anderson' mulai dari £1.800 (sekitar Rp34 juta) per coupé. Seluruh harga tersebut sudah termasuk makan dan minum, di luar menu minuman beralkohol.

Harga sewa keseluruhan gerbong tersedia berdasarkan permintaan.



(ard/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER