5 Rekomendasi Wisata Romantis di Jakarta

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 16:00 WIB
Banyak sudut-sudut romantis di Jakarta yang bisa Anda sambangi bersama pasangan. Berikut rekomendasi wisata romantis di Jakarta. Ilustrasi. Beberapa wisata romantis di Jakarta bisa Anda sambangi bersama pasangan. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Siapa bilang Jakarta tak romantis? Justru, banyak sudut-sudut romantis di Jakarta yang bisa Anda sambangi bersama pasangan.

Beberapa wisata romantis di Jakarta jadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan.

Sebagai salah satu kota tujuan pelancong, Jakarta menyimpan banyak tempat wisata. Mulai dari wisata alam seperti pantai hingga destinasi-destinasi lain yang tak kalah menarik.


Rekomendasi Wisata Romantis di Jakarta

Romantis tak selalu harus identik dengan udara dingin. Anda juga bisa menikmati suasana romantis di berbagai sudut ibu kota, seperti berikut.

1. Pasar barang antik Jalan Surabaya

Pasar Antik Jalan Surabaya mungkin bisa menjadi salah satu destinasi wisata Anda. Khususnya bagi Anda pecinta barang-barang kuno alias antik.Jakarta. Rabu (11/11/2020). CNN Indonesia/Andry NovelinoSuasana pasar barang antik Jalan Surabaya, rekomendasi wisata romantis di Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Tak ada salahnya sekali waktu berkelana ke masa lalu bersama pasangan. Tak perlu lorong waktu, Anda bisa menikmati masa lalu dari berbagai barang bekas yang dijajakan di deretan kios di Jalan Surabaya, Menteng.

Mulai dari piringan hitam musik-musik lawas hingga koin-koin antik, semuanya dijajakan di sepanjang Jalan Surabaya.

Tempat ini cocok bagi pasangan yang menyukai barang-barang dan suasana jadul. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan. Anda bisa menawarnya.

Tak masalah jika Anda hanya ingin melihat-lihat dan menikmati suasana Jalan Surabaya tanpa belanja. Siapkan kamera untuk mendapatkan foto-foto vintage bersama pasangan.

2. Le Bridge, Ancol

Wisatawan berada di jembatan cinta di kawasan pantai Ancol, Jakarta, Selasa (20/4/2021). Kemenparekraf memprediksi bahwa pariwisata DKI Jakarta akan mengalami peningkatan pertumbuhan sekitar 15 hingga 20 persen selama 2021 jika COVID-19 berhasil dikendalikan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.Suasana di jembatan cinta Ancol, salah satu rekomendasi wisata romantis di Jakarta. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Le Bridge di kawasan Ancol menjadi tujuan wisata romantis di Jakarta lainnya.

Pada dasarnya, tempat ini merupakan restoran tepi laut yang ada di dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Anda dapat menikmati sajian makan malam istimewa bersama pasangan di tepi laut.

Sebelum makan malam bersama, Anda dan pasangan juga bisa menikmati cantiknya suasana matahari terbenam di sepanjang jembatan cinta sambil ditemani segarnya angin laut.

3. Pulau Macan, Kepulauan Seribu

Pulau MacanSuasana Pulau Macan, salah satu rekomendasi wisata romantis di Jakarta. (pulaumacan.com)

Ingin menikmati waktu berdua bersama pasangan tanpa gangguan? Silakan menjadikan Pulau Macan sebagai destinasi selanjutnya.

Terletak di kawasan Kepulauan Seribu, Pulau Macan menjadi salah satu tujuan 'kabur' dari keramaian ibu kota yang tepat.

Pulau Macan merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang mengusung konsep eco resort. Di pulau ini, Anda bisa menikmati alam dan menjaga kemurniannnya bersama dengan pasangan.

Menghabiskan waktu bersama pasangan di dalam rumah kayu pinggir pantai akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas watersport seperti bermain kano dan snorkeling.

4. Kawasan Kota Tua Jakarta

Pengunjung kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat melonjak dari hari pertama cuti bersama pada akhir pekan ini. Penerapan protokol kesehatan pandemi Covid 3M dan sterilisasi halaman tengah museum Fatahilah. Minggu (1/11/2020). CNN Indonesia/Andry NovelinoSuasana kawasan Kota Tua, salah satu rekomendasi wisata romantis di Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Sama seperti di Jalan Surabaya, kawasan Kota Tua Jakarta juga akan membawa Anda dan pasangan ke masa lalu. Menikmati suasana lampau Batavia Lama bersama pasangan akan menjadi pengalaman yang manis sekaligus romantis.

Anda bisa berkeliling kawasan Kota Tua atau sekadar berjalan kaki menyusuri Kali Besar. Sesekali ambil foto menarik di tengah perjalanan berlatarkan bangunan-bangunan kuno yang masih terlihat cantik.

Jika lelah berjalan kaki, Anda juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling.

Bosan berkeliling? Anda bisa masuk ke dalam Museum Fatahillah dan Museum Wayang, atau mengobrol santai di dalam Cafe Batavia yang memberikan suasana autentik.

5. Taman Wisata Alam Mangrove Kapuk

taman wisata alam mangrove kapukSuasana TWA Mangrove Kapuk, salah satu rekomendasi wisata romantis di Jakarta. (Detikcom/Pradita Utama)

Tak ada salahnya menghabiskan waktu bersama pasangan dengan menikmati suasana alam. Salah satunya bisa Anda lakukan di TWA Mangrove Kapuk.

Selain mengabadikan lanskap-lanskap menenangkan di hutan mangrove, Anda juga bisa mengajak pasangan mendayung perahu mengitari sungai. Atau, sekadar menyusuri jalan setapak menembus hutan bakau juga bisa jadi pilihan.

Sebagai tujuan wisata romantis di Jakarta, TWA Mangrove Kapuk menjadi tempat ideal untuk bicara dari hati ke hati bersama pasangan.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER