7 Tempat Wisata Jakarta yang Lagi Hits untuk Dikunjungi

CNN Indonesia
Jumat, 19 Nov 2021 16:00 WIB
Jika Anda tengah mencari tempat wisata Jakarta yang lagi hits, berikut daftar tempatnya untuk segera diagendakan. Jika Anda tengah mencari tempat wisata Jakarta yang lagi hits, berikut daftar tempatnya untuk segera diagendakan. (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelajah wisata ibu kota Jakarta seakan tak ada habisnya. Apalagi saat ini banyak sekali tempat-tempat baru bermunculan yang menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari kafe, resto, ruang terbuka hijau, aneka wahana, sampai spot-spot kekinian semuanya ada dan cocok untuk kawula muda.

Jika Anda tengah mencari tempat wisata Jakarta yang lagi hits, berikut daftar tempatnya untuk segera diagendakan.



1. Moja Museum

Berlokasi di Gelora Bung Karno, keberadaan Moja Museum menjadi pilihan baru bagi warga yang beraktivitas dan berolahraga di GBK. Sebagai interactive art space yang menghadirkan beragam instalasi seni, Roja by Moja Museum menawarkan pengalaman bersepatu roda sambil menikmati karya instalasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)Tempat wisata Jakarta yang lagi hits Moja Museum (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Terletak di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, museum modern ini menjadi salah satu tempat dengan berbagai spot menarik.

Keberadaan Moja Museum menjadi opsi segar bagi muda-mudi yang beraktivitas dan berolahraga di GBK. Pengunjung yang mampir ke Moja Museum dapat menikmati beragam karya seni unik dengan konsep antimainstream.

Moja Museum menghadirkan beragam instalasi seni serta pengalaman bersepatu roda sambil menikmati karya instalasi. 

Suasana colorful dan futuristis membuat Moja Museum sangat terkenal. Tiket masuk ke museum ini seharga Rp110 ribu sampai Rp135 ribu.

2. JSky Ferris Wheel

Wisata Jakarta yang lagi hits selanjutnya ada JSky Ferris Wheel yaitu wahana kincir raksasa dengan ketinggian sekitar 69 meter.

Sejak beroperasi pada 2017 lalu, kincir raksasa ini menjadi tempat rekreasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya.

Apabila tertarik untuk menikmati wahana menantang ini, silakan datang ke Mal Aeon Jakarta Garden City, Cakung. Harga tiketnya bervariasi, dari Rp50 ribu sampai Rp300 ribu.


3. Haluu World

Setelah instagrammable exhibition bertajuk Haluu World, kini Dreamscape Indonesia Management menyelenggarakan instgrammable exhibition terbaru bertajuk Baluun, Jakarta 29 Mei 2019. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)Tempat wisata Jakarta yang lagi hits Haluu World (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)

Haluu World Jakarta termasuk tempat wisata hits yang sekarang ini banyak direkomendasikan, khususnya bagi Anda penggemar swafoto.

Beberapa tema kekinian yang ada di Haluu World yaitu Apple Maze, Fish in the Ocean, Bed of Roses, Moulin Rouge, dan masih banyak lagi.

Untuk lokasinya berada di area pusat perbelanjaan Plaza Indonesia dan beroperasi mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam, dengan harga tiket mulai dari Rp90 ribu.


4. 71St Omakase

Tempat hits Jakarta satu ini cocok untuk Anda yang ingin wisata kuliner dengan konsep anti mainstream karena restonya tidak menyediakan menu.

71st Omakase berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Untuk konsepnya sendiri memang seperti omakase asal Jepang yang menawarkan fusion food.

Pengunjung yang datang ke resto nantinya tinggal duduk dan diberi kejutan hidangan ala chef. Menu makanannya dibanderol dari Rp450 ribu, terdiri atas 5 sampai 9 course meal.

5. Teras Santorini

[Gambas:Instagram]

Teras Santorini merupakan tempat hits yang masih satu bagian dengan Dos Hermanos Coffee & Cigar, dan disebut-sebut menyuguhkan panorama Yunani di Jakarta Timur.

Santorini Jakarta cukup ramai diperbincangkan di media sosial. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana ala Yunani khas sekaligus puas berswafoto sambil menikmati kudapat lezat.

Selain itu, Teras Santorini juga sering menampilkan festival musik. Terbaru ini tempatnya menggelar acara musik etnik daerah dari NTT (Nusa Tenggara Timur).


6. Como Park

Suasana di COMO Park, Jakarta. (CNNIndonesia/Melani Putri)Tempat wisata Jakarta yang lagi hits (Como Park (Foto: CNNIndonesia/Melani Putri)

Como Park merupakan community compound dengan berbagai tenant dalam satu tempat. Mulai dari kafe, resto lokal dan western, sampai dog park.

Lokasi Como Park di Kemang Timur, Jakarta Selatan, dan tempat ini sangat hits untuk bersantai dengan konsep kekinian.

Selain bersantai, Anda dapat sekaligus menikmati aneka makanan, minuman, camilan dengan harga yang bervariasi.


7. Taman Octagon Wave

Taman Octagon Wave merupakan ruang terbuka hijau minimalis, modern, futuristis dengan konsep octagon. Sesuai konsepnya, tempat ini tampak berbentuk segi delapan jika dilihat dari ketinggian.

Tempat wisata Jakarta yang lagi hits ini berlokasi di Pocket Park Apartment Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Areanya terbilang cukup luas, sehingga pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti jogging maupun hanya berjalan santai sambil menikmati nuansa hijau taman ini.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER