5 Masalah Seks yang Jarang Dibicarakan Meski Sering Dialami

tim | CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 22:03 WIB
Seks adalah salah satu hal yang penting dalam hubungan, tapi ada lima masalah seks yang kerap dialami pasangan tapi jarang dibicarakan. Seks adalah salah satu hal yang penting dalam hubungan, tapi ada lima masalah seks yang kerap dialami pasangan tapi jarang dibicarakan. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seks adalah salah satu hal yang penting dalam hubungan. Seks bisa membuat hubungan semakin hangat, atau justru sebaliknya, malah membuat Anda dan pasangan semakin berjarak.

Biasanya, hubungan yang berjarak terjadi karena konflik atau masalah yang tak pernah dibicarakan dengan sungguh-sungguh. Padahal banyak penelitian yang menyebutkan, pasangan yang melakukan percakapan terbuka tentang masalah seksual memiliki hubungan yang lebih memuaskan.

Untuk masalah di luar konflik seks, banyak pasangan yang mencoba mencari jalan keluar untuk menyelesaikannya.


Dilansir dari Psychology Today, alih-alih bicara soal preferensi dan menanyakan tentang gairah seks yang diinginkan, banyak pasangan hanya mengikuti alur tanpa tahu apa yang benar-benar mereka inginkan. Tidak heran kehidupan seks menjadi basi setelah bertahun-tahun menikah.

Berikut lima masalah seks yang kerap dialami pasangan tapi jarang dibicarakan.

1. Infertilitas Pria

Masalah utama yang enggan dibicarakan adalah masalah infertilitas pria. Ini adalah keadaan saat jumlah sperma rendah atau motilitas yang rendah, sehingga sulit memiliki anak.

Dilansir dari Times of India, banyak pria mengalami masalah ini, tapi mereka cenderung tidak membicarakannya.

2. Ejakulasi dini

Ini adalah masalah yang mengganggu banyak pria. Ejakulasi dini adalah masalah seks yang bisa membuat seorang pria malu dan bisa melukai ego mereka.

3. Libido rendah

Kurangnya libido atau dorongan seks adalah masalah umum yang bisa dialami pria dan wanita. Stres, kecemasan, dan gaya hidup yang tidak teratur bisa menyebabkan hal ini.

4. Infertilitas wanita

Infertilitas di kalangan wanita tak beda jauh dengan yang dialami pria. Masalah ini juga bisa memengaruhi kemampuan organ reproduksi untuk dibuahi sperma.

5. Disfungsi seksual wanita

Saat mengalami ini, wanita akan merasakan gangguan hasrat seks berupa kehilangan gairah, bahkan tubuh tidak merespon rangsangan seks yang diberikan. Gangguan ini kerap membuat depresi penderitanya.



(tst/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER