Tips Hidup Sehat dan Sustainable Nana Mirdad dan Andrew White

tim | CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 05:55 WIB
Pasangan selebriti Nana Mirdad dan Andrew White dikenal sebagai couple goals yang kerap membagikan gaya hidup sehat dan berkelanjutan. Pasangan selebriti Nana Mirdad dan Andrew White dikenal sebagai couple goals yang kerap membagikan gaya hidup sehat dan berkelanjutan.(Tangkapan layar instagram @nanamirdad_)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan selebriti Nana Mirdad dan Andrew White dikenal sebagai couple goals yang kerap membagikan gaya hidup sehat dan berkelanjutan melalui akun media sosial mereka.

Tinggal di Bali sejak menikah 15 tahun lalu, keduanya menunjukan bahwa hidup sehat dan sustainable bisa dilakukan siapa saja.

"Kita berusaha banget, karena ini bukan cuma gaya hidup tapi juga untuk kesehatan dan lingkungan, untuk masa depan anak cucu kita juga," kata Nana di acara kampanye Make it Last (Taste) Electrolux, Selasa (30/11).


"Demi anak sih, karena kalau alam seimbang, hidup kita sehat ya buat anak. Aku pengen hidup sehat terus biar bisa sama anak-anak, meski umur memang tidak ada yang tahu yah, tapi kita kan bisa berusaha," kata Nana. 

Berikut tips gaya hidup sehat dan berkelanjutan dari pasangan Nana Mirdad dan Andrew White, dimulai dari hal-hal kecil.

1. Berkumpul dengan komunitas

Semua hal tak bisa dilakukan sendiri. Dukungan dari orang sekitar untuk memulai hidup sehat memang sangat penting. Inilah yang dirasakan oleh Nana dan Andrew, sekitar 15 tahun lalu saat akan memulai hidup sehat dan berkelanjutan sesuai dengan yang dia inginkan.

"Cari tahu, kaya ini bagaimana yah, belajar saja. Jadi memang penting berkumpul dengan komunitas-komunitas ini," kata Andrew yang juga hadir dalam acara tersebut mendampingi Nana.

2. Mulai dari sekarang

Tak ada hal yang akan berjalan jika tidak dimulai. Bagi Nana dan Andrew, semua hal termasuk mencoba gaya hidup sehat harus dimulai dari sekarang.

3. Belanja sayur dan buah ke pasar lokal.

Menurut Andrew, Nana memang tipikal istri yang rajin berbelanja ke pasar lokal yang ada di sekitar rumah mereka di Bali. Dengan belanja di pasar lokal, kualitas sayuran dan buah juga terjamin, terlebih ini juga bisa membantu perekonomian masyarakat lokal.

"Juga untuk menghindari banyak sayuran yang akhirnya tidak terjual malah kebuang, Nana tuh pasti belanja di pasar lokal, bukan ke supermarket," katanya.

4. Mengurangi penggunaan plastik

Plastik menjadi barang yang dihindari di rumah keduanya. Lebih baik membawa tas belanja alih-alih menggunakan plastik sekali pakai.

5. Belajar mengolah dan menyimpan makanan

Pelajari cara menyimpan makanan yang baik agar tidak mudah busuk. Selain itu, penting juga belajar mengolah berbagai makanan yang selama ini dianggap tak bisa dimasak.

"Misalnya batang brokoli, itu kan bisa dimasak, cari resepnya. Daripada dibuang kan jadi food waste dan memperbanyak sampah," katanya.

"Kunci utama kalau soal makanan jangan berlebihan, sesuai porsi saja. Tak ada larangan makan ini makan itu, kita makan apa yang kita mau," kata dia.

Kata Nana, hidup sehat dan berkelanjutan bukan berarti menjalani gaya hidup yang ekstrim. Daging, sayuran apapun bisa dikonsumsi dengan jumlah yang sesuai.

"Kita makan secukupnya, kalau makan juga jangan terlalu kenyang banget," katanya.

(tst/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER