5 Posisi Seks Cegah Ejakulasi Dini

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 21:21 WIB
Ejakulasi dini menjadi salah satu masalah seksual yang umum ditemukan. Berikut beberapa posisi seks cegah ejakulasi dini yang bisa Anda coba bersama pasangan. Ilustrasi. Ada beberapa posisi seks cegah ejakulasi dini yang bisa dicoba bersama pasangan. (iStockphoto/kieferpix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam hubungan seksual, ejakulasi dini kerap membikin pasangan kecewa. Untuk menghindarinya, ada beberapa posisi seks cegah ejakulasi dini yang bisa Anda coba bersama pasangan.

Ejakulasi dini sendiri merupakan kondisi saat seorang pria mengalami ejakulasi atau mengeluarkan sperma terlalu cepat saat berhubungan seksual ataupun masturbasi.

Ejakulasi dini juga menjadi salah satu permasalahan seksual yang kerap dialami banyak pria. Setidaknya 1 dari 3 pria pernah mengalaminya.


Tak ada batas waktu yang dapat mendefinisikan ejakulasi dini. Hanya saja, para ahli sepakat ejakulasi dini dapat terjadi saat pria mengeluarkan sperma atau mencapai klimaks dalam waktu kurang dari dua menit.

Penyebab Ejakulasi Dini

I love you more than you could ever imagineIlustrasi. Ada beberapa posisi seks cegah ejakulasi dini yang bisa dicoba bersama pasangan. (istockphoto/PeopleImages)

Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab ejakulasi dini.

Sebagian besar faktor disebabkan oleh berbagai masalah psikologis, mulai dari kecemasan, rasa bersalah, trauma, atau tuntutan dari pasangan. Jika dibiarkan, ejakulasi dini bisa berkembang menjadi disfungsi seksual.

Selain oleh faktor psikologis, ejakulasi dini juga didorong oleh berbagai masalah medis seperti diabetes, gangguan pada prostat, penyakit kardiovaskular, kerusakan sistem saraf, peradangan pada uretra, hingga efek samping obat tertentu.

Namun, untuk mengetahui penyebab ejakulasi dini dengan pasti, Anda disarankan berkonsultasi dengan dokter.

Posisi Seks Cegah Ejakulasi Dini

Selain berkonsultasi dengan dokter, Anda juga bisa mencoba beberapa posisi seks cegah ejakulasi dini. Berikut mengutip Cosmopolitan.

1. Doggy style

Posisi membelakangi seperti doggy membuat penetrasi jadi tidak maksimal. Tekanan yang didapat jauh lebih rendah dari posisi lainnya.

Kondisi tersebut memungkinkan pria untuk tidak terlalu cepat mencapai klimaks.

Coba lebarkan kaki agar tubuh lebih stabil saat melakukan gerakan yang sulit.

2. Posisi misionaris sambil berlutut

Anda juga bisa mencoba posisi misionaris. Namun, jangan jatuhkan tubuh begitu saja pada pasangan.

Saat menghadap pasangan, coba-lah untuk menekuk lutut seolah akan melakukan gerakan push-up dengan kaki yang menekuk.

Jika gerakan penetrasi dirasa terlalu cepat, maka luruskan kembali kaki untuk menahan ejakulasi.

3. Spooning terbuka

ilustrasi Bercinta, ilustrasi Hubungan Badan, ilustrasi Berhubungan Badan, ilustrasi Berhubungan Sex, ilustrasi Berhubungan Seks, ilustrasi Making Love, ilustrasi ML, ilustrasi Sex, ilustrasi SeksFoto: iStockphoto
ilustrasi Bercinta, ilustrasi Hubungan Badan, ilustrasi Berhubungan Badan, ilustrasi Berhubungan Sex, ilustrasi Berhubungan Seks, ilustrasi Making Love, ilustrasi ML, ilustrasi Sex, ilustrasi Seks

Pada posisi ini, Anda dan pasangan sama-sama berbaring menyamping. Hanya saja, Anda perlu membuka kaki agak lebar. Satu kaki disandarkan dan satu kaki diangkat ke arah udara untuk menjaga peredaran darah tidak terfokus pada area intim.

Namun, hati-hati pada risiko kram. Pasalnya, gerakan tersebut mirip salah satu gerakan peregangan. Lakukan pemanasan terlebih dahulu sangat disarankan.

4. Berdiri

Anda juga bisa mencoba hubungan seksual yang dilakukan sambil berdiri. Posisi ini membuat pikiran fokus untuk menjaga keseimbangan dan titik yang tepat untuk penetrasi. Dengan demikian, ejakulasi dini bisa dihindari.

5. Seks oral

Agar terhindar dari ejakulasi dini, Anda juga bisa melakukan foreplay yang lebih lama dari biasanya, terutama memberikan seks oral.

(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER