Doa sebelum Berhubungan Suami Istri dan Artinya

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 09 Dec 2021 20:14 WIB
Sebelum melakukannya, pasangan muslim diharuskan membaca doa berhubungan suami istri terlebih dahulu agar dijauhkan dari setan dan diberikan rezeki. Sebelum melakukannya, pasangan muslim diharuskan membaca doa berhubungan suami istri terlebih dahulu agar dijauhkan dari setan dan diberikan rezeki. (Foto: Condesign/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Umat muslim yang taat dianjurkan untuk selalu berdoa sebelum melakukan aktivitas. Mulai dari sebelum makan, sebelum salat, sebelum pergi, sebelum tidur, termasuk sebelum berhubungan intim.

Maksud dari doa sebelum berhubungan suami istri ini untuk meminta kepada Allah agar dijauhkan dari setan dan diberikan rezeki.

Doa ini didapat dari Hadis Riwayat Al Bukhari (nomor 141, 3271, 5165, 6388) dan Muslim (nomor 1434) dari Abdullah bin Abbas. Doa ini dikutip dari buku Doa & Wirid yang disusun oleh Yazid bin Abdul Qadir Jawas.



Doa sebelum Berhubungan Suami Istri beserta Artinya

rear view of a couple walking on the streetMembaca doa sebelum berhubungan suami istri bertujuan agar dijauhkan dari setan dan diberikan rezeki. (Ilustrasi Foto: Istockphoto/franckreporter)


بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Bismillah, Allahumma jannib naassyyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa.

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan supaya tidak mengganggu apa (anak) yang akan engkau rezekikan kepada kami."

Tujuan doa ini supaya Allah memberikan rezeki berupa keturunan dari hubungan intim suami istri. Serta diharapkan anak keturunan bisa dijauhkan dari setan dan terhindar dari hal-hal buruk.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda apabila ditakdirkan memiliki keturunan, maka ia (anak tersebut) tidak akan diganggu (dibahayakan) oleh setan selama hidupnya.

Dikutip dari situs NU, sebelum berhubungan atau jimak bisa membaca bismillah. Setelah melafalkan bismillah bisa dilanjutkan dengan membaca surat Al-Ikhlas, takbir, tahlil, dan doa.

Berikut doa yang dibaca:

بِسْمِ اللهِ العِلِيِّ العَظِيْمِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنْ قَدَّرْتَ أَنْ تَخْرُجَ مِنْ صُلْبِيْ، اَللَّهُمَّ جَنِّبْنِي الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنِيْ

Bismillahil 'aliyy al-azhim. Allahumma ij`alhaa dzurriyatan thayyibah, in kunta qaddarta an tukhrija dzaalika min shulbi. Allahumma jannibni asy-syaithaan wa jannib asy-syaithaan maa razaqtanaa.

Artinya: "Dengan nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Tuhanku, jadikanlah ia keturunan yang baik bila Kau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku. Tuhanku, jauhkan aku dari setan, dan jauhkan setan dari benih janin yang Kau anugerahkan padaku."

Doa sebelum berhubungan suami istri ini bisa dilafalkan jelang bersetubuh atau jimak.

(auz/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER