9 Cara Bangkitkan Mood dalam 30 Detik

tim | CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 09:41 WIB
Segera siasati mood yang turun agar tak merusak hari. Tidak perlu memakan waktu lama, berikut cara bangkitkan mood dalam 30 detik. Segera siasati mood yang turun agar tak merusak hari. Tidak perlu memakan waktu lama, berikut cara bangkitkan mood dalam 30 detik. (Foto: Istockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Stres dan suasana hati alias mood yang naik turun ternyata menyita begitu banyak energi. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, kemunculan varian Omicron jelas bikin kepala 'cenat-cenut'. Sebagian orang harus memikirkan ulang rencana liburan atau sekadar kunjungan di hari raya.

Mood yang turun sebaiknya segera disiasati agar tak merusak hari. Tidak perlu memakan waktu lama, sebab cukup 30 detik saja, mood bisa kembali bangkit dengan cara sederhana.

Berikut cara bangkitkan mood dalam 30 detik:


1. Tersenyum

Ilustrasi SenyumTersenyum merupakan cara mudah bangkitkan mood dalam 30 detik. (Foto: br_ruy/Pixabay)

Barangkali Anda kerap memerlukan alasan untuk tersenyum. Tersenyum saat menerima pesan teks dari gebetan. Tersenyum berkat tugas yang selesai tepat waktu atau alasan-alasan baik lainnya. Padahal, tak harus ada alasan khusus untuk tersenyum.

Tersenyum bisa membuat Anda bahagia dan membangkitkan mood yang sedang turun. Tersenyum akan mengaktifkan saraf dan otak untuk meningkatkan hormon bahagia.

2. Menyesap secangkir kopi

Aroma kopi mampu membangkitkan gairah juga menaikkan mood. Terlebih saat Anda menyesap kopi yang masih hangat. Mengutip dari Self, kandungan kafein mampu menimbulkan dampak positif buat mood.

Namun hati-hati, tidak semua orang memiliki toleransi yang baik terhadap kafein dalam kopi. Jika toleransi kafein Anda rendah, ganti kopi dengan teh.

3. Berjemur sinar matahari

Mandi uang mungkin jadi jawaban dari segala persoalan Anda saat ini. Namun tentu mengumpulkan uang berlimpah tidak memerlukan waktu sebentar. Demi mood lebih baik dalam waktu singkat, cukup keluar ruangan dan biarkan tubuh disiram cahaya matahari.

Melansir dari Eating Well, paparan sinar matahari mampu meningkatkan produksi serotonin dan vitamin D. Keduanya mampu membuat mood lebih baik.

Simak cara bangkitkan mood dalam 30 detik di halaman berikut.

9 Cara Bangkitkan Mood dalam 30 Detik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER