12 Cara Unik untuk Merayakan Natal 2021 bersama Keluarga

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 23 Dec 2021 16:52 WIB
Berikut 12 cara unik untuk merayakan Natal 2021 dengan keluarga agar jadi inspirasi kegiatan yang menarik dan berkesan. Berikut 12 cara unik untuk merayakan Natal 2021 dengan keluarga agar jadi inspirasi kegiatan yang menarik dan berkesan. (Ilustrasi Foto: iStockphoto/Prostock-Studio)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah melakukan pembatasan sejumlah kegiatan saat Natal dan Tahun Baru 2022. Melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021, semua alun-alun ditutup pada 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Perayaan Nataru di pusat perbelanjaan dan mal juga dilarang.

Namun, hal tersebut tak akan mengurangi kebahagiaan dan kemeriahan Natal Anda sekeluarga. Setidaknya ada cara unik untuk merayakan Natal 2021 di rumah. Perayaan di rumah bersama orang terdekat menjadi salah satu opsi agar Anda terhindar dari Covid-19 dan variannya.

Terdapat berbagai cara unik merayakan Natal yang bisa Anda lakukan dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.


1. Kirim makanan

ilustrasi hampers NatalCara unik merayakan Natal yang bisa dilakukan adalah mengirimkan makanan maupun kue kepada kerabat dan tetangga (Foto: istockphoto/calvste)

Salah satu cara sederhana namun bermakna untuk merayakan Natal adalah dengan mengirim makanan ke orang tercinta maupun tetangga.

Hampir semua orang senang kejutan. Hal ini akan memberikan kebahagiaan bagi penerima dan pemberi.

2. Hadirkan Santa

Jika tidak bisa menemui Santa di tempat umum atau mal, jadilah Santa untuk Anak-anak Anda di rumah. Jangan lupa, beri hadiah yang menarik untuk buah hati.

3. Bermain game

Terdapat banyak game yang bisa melibatkan semua anggota keluarga saat Natal dan Tahun Baru 2022, mulai dari ludo, susun domino, tebak gambar, tebak gaya, hingga truth or dare.

4. Menonton film

Relaxing and watching TV on the couch while eating chips.Cara unik untuk merayakan Natal 2021 bersama keluarga besar di rumah adalah menonton film (Foto: iStockphoto/ThinkDeep)

Menonton film menjadi momen untuk kembali membangun emosi keluarga. Alasannya, banyak film Natal yang bertema keluarga, saling peduli, dan saling mencintai.

Anda bisa mendekor ruangan agar nyaman untuk menonton banyak film. Jadikan ruangan tersebut seolah Anda di bioskop eksklusif.

5. Lomba kostum dengan keluarga besar

Salah satu cara unik untuk merayakan Natal 2021 adalah lomba dengan keluarga besar. Hal itu bisa menjadi ide acara Natal online dengan banyak orang.

Tentukan tema untuk setiap keluarga kecil, buatlah kostum dari barang-barang yang ada di rumah, lalu lombakan melalui video call saat Natal dengan keluarga besar. Selain mengasah kreativitas, Anda bisa menjalin kehangatan dengan orang-orang tercinta.


6. Membuat pohon

Jika dari tahun ke tahun membeli pohon Natal, mungkin tahun ini Anda bisa membuat "pohon" dari tumpukan buku, melukis pohon di dinding, atau merangkai foto salah satu tembok rumah menjadi seperti pohon Natal.

Hal itu menjadi kegiatan Natal yang menarik dan berbeda dari biasanya.


7. Membuat kue

ilustrasi kue jahe natalMembuat kue bisa jadi cara unik untuk merayakan Natal 2021 (Foto: istockphoto/Vadym Petrochenko)

Anda bisa melibatkan semua keluarga untuk membuat kue. Ada sejumlah manfaat dari masak bersama, mulai dari mempererat hubungan keluarga, meningkatkan imajinasi, hingga melatih tanggung jawab.


8. Tukar kado

Tukar kado menjadi salah satu tradisi Natal di Amerika. Anda bisa mengadopsinya untuk lingkup keluarga. Pastikan kado yang Anda beri bermanfaat untuk keseharian.

9. Berdoa bersama

Berdoa bersama saat Natal kiranya menjadi kewajiban agar hari demi hari yang dijalani semakin bermanfaat dan bermakna. Jadikan momen ini untuk introspeksi dan menjadi pribadi yang lebih baik.


10. Membuat photo booth

Ilustrasi natalMembuat photo booth di sudut ruangan dengan penuh dekorasi natal bisa jadi cara unik untuk merayakan Natal (Foto: Pexels/BreakingPic)

Selain mendekor pohon Natal, Anda bisa membuat photo booth bertema tertentu. Hal tersebut bisa membuat kenangan lebih bermakna karena ada tema berbeda setiap tahunnya.


11. Memulai tradisi baru

Pandemi lebih dari satu tahun bukanlah hal mudah. Barangkali ada anggota keluarga yang terkena dampak sehingga cita-citanya terkendala.

Di momen ini, Anda bisa memulai tradisi baru yang lebih positif dan saling menguatkan. Salah satu contoh sederhananya, meluangkan waktu satu atau dua jam untuk mengobrol dengan keluarga dan merencanakan masa depan.


12. Membuat video

Dari serangkaian kegiatan unik Natal yang Anda pilih, salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah mendokumentasikannya lewat video.

Hal-hal unik yang Anda kerjakan bisa menjadi inspirasi banyak orang ketika hal itu diunggah ke YouTube, misalnya.

Itulah 12 cara unik untuk merayakan Natal 2021 yang bisa melibatkan semua keluarga.

(nfl/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER