Rekomendasi Kegiatan untuk Perayaan Natal 2021 yang Menarik

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 24 Dec 2021 15:10 WIB
Intip 15 rekomendasi kegiatan untuk perayaan Natal 2021 yang menarik untuk dilakukan bersama keluarga saat pandemi Covid-19. Intip 15 rekomendasi kegiatan untuk perayaan Natal 2021 yang menarik untuk dilakukan bersama keluarga saat pandemi Covid-19. (Ilustrasi Foto: iStockphoto/mediaphotos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hari Raya Natal 2021 bisa tetap Anda rayakan dengan berbagai cara meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

Ada banyak kegiatan menarik untuk merayakan Natal 2021 yang bisa dicoba. Aktivitas tersebut akan tetap seru meski nanti dijalani di rumah.


Ide-ide di bawah ini semoga tetap bisa melengkapi momen memperingati kelahiran Yesus Kristus 25 Desember nanti.

Kegiatan untuk Perayaan Natal 2021 yang Menarik

Berbagai aktivitas perayaan Natal 2021 untuk keluarga tidak harus mengeluarkan banyak uang. Berikut ini beberapa opsi yang bisa dipilih.

1. Mendekor rumah

ilustrasi pohon natalRekomendasi kegiatan untuk perayaan Natal 2021 bisa dimulai dari mendekor ulang rumah (Foto: iStockphoto/fazeful)

Menjelang Natal dan tahun baru bisa menjadi momen untuk mendekorasi ulang rumah. Hal tersebut akan menciptakan suasana baru yang lebih positif.

Untuk melengkapi suasana Natal, ada berbagai properti yang bisa digunakan. Tak perlu banyak membeli, cukup menggunakan barang-barang yang sudah dimiliki.

Beberapa contohnya, Anda cukup menggunakan kaos kaki bertema natal yang digantung di perapian, membuat boneka atau hiasan dari kertas atau sisa kain perca dan sebagainya.

2. Memasak bersama

Momen Natal menjadi waktu yang tepat untuk kembali berkumpul bersama keluarga. Salah satu cara untuk menjalin emosi tersebut bisa dengan memasak.

Ada beberapa menu yang bisa dimasak, mulai dari sup ayam, kue khas natal, hingga kalkun panggang.

3. Beribadah bersama

Salah satu rangkaian wajib saat Natal ini kini bisa dilakukan di gereja. Anda bisa memakai pakaian yang senada dengan keluarga agar kebersamaan semakin terasa.

Namun, jika tidak memungkinkan pergi, Anda bisa tetap beribadah secara online di rumah dengan orang-orang terkasih.

4. Karaoke

ilustrasi menyanyi saat natalRekomendasi kegiatan untuk perayaan Natal 2021 yakni berkaraoke bersama (Ilustrasi Foto: iStockphoto/vgajic)

Ada banyak manfaat dari bernyanyi bersama, mulai dari meningkatkan kesehatan dan stamina, membuat suasana hati lebih baik, hingga mempererat kebersamaan.

Berbagai lagu Natal terpopuler sepanjang masa bisa masuk dalam daftar list karaoke Anda.

5. Donasi

Donasi bisa menjadi rekomendasi kegiatan untuk perayaan Natal 2021 selanjutnya. Anda bisa berdonasi apa saja, mulai dari boneka, pakaian, hingga makanan saat hari Natal.

Kini, donasi pun semakin mudah karena bisa dilakukan secara online ke berbagai platform tepercaya.

6. Nonton film bersama

Tidak akan sulit menemukan film bertema Natal. Setiap tahun, ada banyak film bertema tersebut yang diputar di televisi. Anda juga bisa mencari film bertema Natal di layanan streaming film berlangganan.

7. Bertukar kado

Kegiatan perayaan Natal 2021 yang menarik lainnya adalah bertukar kado. Hal ini menjadi tradisi setiap tahun saat Natal.

Ada sejumlah tips agar kado yang diberikan semakin bermanfaat di antaranya, berikan barang yang mereka suka, pilih kado yang tahan lama, pastikan kado akan selalu mereka gunakan.

8. Mendekorasi pohon natal

ilustrasi pohon natalRekomendasi kegiatan untuk perayaan Natal 2021 adalah mendekorasi pohon natal bersama keluarga (Ilustrasi Foto: iStockphoto/Maryna Andriichenko)

Pohon Natal menjadi ornamen yang wajib ada setiap 25 Desember. Umumnya, jenis pohon yang dipilih adalah pinus atau cemara.

Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan saat mendekor pohon Natal. Mulai dari menentukan konsep, memasang lampu yang sesuai, hingga melengkapinya dengan pit, pernak-pernik, dan topper.

9. Bermain games

Ada banyak opsi game yang bisa Anda mainkan, baik di HP maupun secara manual seperti monopoli. Salah satu pilihan terbaik agar game melibatkan keluarga adalah bermain puzzle bertema Natal.

10. Makan bersama

Jika Anda jarang berkumpul dengan keluarga, makan bersama di momen Natal adalah hal yang tepat. Makan masakan yang dibuat bersama akan membuat kebersamaan saat Natal makin terasa.

11. Berbagi cerita

Mengenang masa lalu dan menceritakannya lagi dapat membuat Anda semakin erat dengan orang-orang terkasih. Hal ini sangat cocok dilakukan setelah makan malam.

12. Mengirim kartu ucapan natal

ilustrasi kartu natalRekomendasi kegiatan untuk perayaan Natal 2021 yakni mengirim ucapan natal, bisa dengan kartu atau melalui pesan singkat (Foto: iStockphoto/TARIK KIZILKAYA)

Menjelang hari raya, Anda bisa membuat kartu ucapan dengan desain menarik. Lalu, kirimkan kepada teman hingga keluarga jauh.

Anda pun bisa membuat kartu berupa foto dan mengirimkannya melalui pesan maupun media sosial.

13. Foto bersama

Di tahun-tahun sebelumnya, barangkali Anda berfoto di mal saat Natal. Kini, Anda bisa foto bersama keluarga dengan kreasi yang unik di rumah.

Dekorasi rumah Anda semenarik mungkin dan abadikan momen kebersamaan dengan berbagai gaya atau tema.

14. Melukis

Anda bisa melukis sendiri atau bersama-sama dengan keluarga untuk menjalani hari raya Natal. Ada banyak tutorial yang bisa jadi rujukan untuk membuat karya yang menarik. Adapun karya tersebut bisa Anda pajang untuk mempercantik rumah.

15. Membuat kerajinan dari kertas

Salah satu pilihan terbaik menjalani Natal dengan anak adalah membuat kerajinan. Hiasan manusia salju dari kertas bisa jadi aktivitas seru.

Setelah jadi, Anda bisa menggantungnya di pohon Natal atau di dinding.

Demikian rekomendasi kegiatan untuk perayaan Natal 2021 yang menarik untuk dilakukan bersama keluarga.

(nfl/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER