Intip 7 Dekorasi Kamar yang Unik, Istirahat Makin Nyaman

CNN Indonesia
Jumat, 31 Dec 2021 08:46 WIB
Dekorasi kamar yang unik terkadang mencerminkan kepribadian si empunya kamar. Berikut beberapa dekorasi yang bisa Anda sontek. Ilustrasi. Dekorasi kamar yang unik terkadang mencerminkan kepribadian si empunya kamar. (iStockphoto/brizmaker)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamar tidur menjadi salah satu bagian rumah yang biasanya mendapatkan perhatian lebih. Sebagai tempat privat, kamar tidur menjadi pelepas lelah setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

Karena bersifat spesial, maka pemilik tak ragu membuat desain kamar tidur senyaman mungkin. Tak jarang, pemilik rumah mencari dekorasi kamar yang unik sehingga dapat mencerminkan pribadi dan karakter si pemilik.

Berikut referensi 7 dekorasi kamar yang menarik, membuat tidur jadi lebih nyenyak.


1.Tema kayu (woody)

Mengutip dari Decoist, kayu menjadi elemen yang memberikan kesan nyaman dan hangat bagi penghuninya. Tak heran, dekorasi kamar bertema kayu merupakan salah satu pilihan favorit para desainer.

Decoist menyarankan Anda untuk memadukan tema kayu dengan warna putih. Perpaduan keduanya yang kontras akan menghasilkan mahakarya modern yang menggabungkan kehangatan dan keanggunan.

Tema kayu ini juga serupa dengan konsep modern rustic. Gaya yang tengah naik daun ini bercirikan warna natural dan hangat, memuat unsur alam seperti kayu dan batu, penuh dengan tekstur, dan furnitur daur ulang.

2. Tema industrial

ilustrasi kamar tidur:Ilustrasi. Konsep modern rustic bisa jadi salah satu dekorasi kamar tidur yang unik. (iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz)

Tema rumah industrial kini banyak digandrungi, khususnya kaum muda. Tak ada salahnya jika Anda ingin menggunakan tema yang sama untuk kamar.

Menukil dari Home Designing, konsep industrial identik dengan dinding bata ekspos, lapisan besi, dan lantai yang tidak dipoles sehingga menciptakan suasana pabrik tua di dalam rumah. Kamar tidur industrial memancarkan ketenangan dan kesejukan.

Jika tak ingin bosan, penghuni rumah bisa menambah sejumlah furnitur dengan corak namun tetap memiliki kesan industrial.

3. Hammock

Jika ingin merasakan sensasi tidur melayang, maka hammock bed adalah pilihan tepat. Menggunakan hammock sebagai salah satu dekorasi kamar yang unik memberikan kesan santai pada penghuni.

Namun, mengutip The Sleep Judge, perlu diperhatikan cara aman menggunakan hammock sebagai tempat tidur sehingga tidak merepotkan dan membahayakan penghuninya. Pastikan, tali hammock sudah terikat dengan kencang dan menempel dengan aman di langit-langit.

4. Tema hutan

Kamar tidur bernuansa hutan akan memberikan ketenangan sehingga menjadi tempat istirahat yang tepat bagi penghuninya. Agar memunculkan tema hutan, penghuni tidak harus memboyong tanaman asli ke kamar tidur.

Cukup dengan pemilihan wallpaper, furnitur kayu, batu alam, pencahayaan, serta pemilihan cat tembok yang mengusung tema hutan.

Tema ini cocok untuk semua kelompok usia atau jenis kelamin yang menginginkan tidur dengan tenang bernuansa alam.

Simak dekorasi kamar tidur yang unik lainnya di halaman berikutnya..

Intip 7 Dekorasi Kamar yang Unik, Bikin Tidur Jadi Nyenyak

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER