7 Tempat Wisata yang Paling Indah di Dunia, Termasuk dari Indonesia

CNN Indonesia
Sabtu, 08 Jan 2022 16:00 WIB
Tempat wisata terindah tersebar di berbagai belahan dunia, bahkan salah satunya ada dari Indonesia. Berikut daftarnya. Tempat wisata terindah tersebar di berbagai belahan dunia, bahkan salah satunya ada dari Indonesia. Berikut daftarnya. (Foto: Wikimedia Commons/Tanti Ruwani)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menjelajah destinasi wisata yang paling indah di dunia mungkin menjadi salah satu tujuan dalam bucket list Anda untuk diwujudkan bersama pasangan, keluarga, atau teman.

Tempat-tempat wisata terindah itu sebenarnya sangat banyak dan tersebar di berbagai belahan dunia, bahkan salah satunya ada dari Indonesia.

Merujuk dari laman CNTraveller, berikut daftar destinasi wisata paling indah yang ada di dunia serta bisa Anda kunjungi.


1. Antartika

Penguin Adélie di Pulau Paulette, AntartikaTempat paling indah di dunia salah satunya ada di Antartika (Foto: iStock/KeithSzafranski)

Antartika memang berada di ujung selatan dunia dan sudah cukup terkenal sebagai benua terpencil namun mempunyai surga wisata yang menakjubkan.

Meski terdengar asing untuk bisa ke sana, sekarang ini sudah ada layanan khusus yang menyediakan paket trip ke Benua Antartika sekaligus menjelajah wilayah sekitar.

Biasanya wisatawan yang berlibur ke Antartika akan diajak berkunjung ke Deception Island, Bransfield House, South Georgia Museum, Trinity Church, dan masih banyak lagi.


2. Algarve, Portugal

Algarve terletak di bagian selatan Portugal termasuk sebagai kota wisata karena selalu dirujuk wisatawan lokal atau mancanegara.

Di kawasan ini terdapat banyak pantai-pantai indah yang membentang seperti Praia Sao Rafael, Praia de Benagil, Tavira Island, hingga museum, taman nasional, dan taman rekreasi.

Tak hanya itu, sejumlah penginapan dengan harga terjangkau di Algarve juga berjajar. Salah satunya Casa Me di Lagos yang cocok untuk liburan musim dingin.


3. Bali, Indonesia

Kemenparekraf (iklan)Indonesia termasuk salah satu tempat wisata paling indah di dunia (Foto: Kemenparekraf)

Pulau Bali di Indonesia masuk ke dalam daftar destinasi wisata yang paling indah di dunia menurut Cntraveller.

Terutama di kawasan Ubud, terdapat desa-desa artistik yang sederhana, candi-candi, serta mempunyai sawah hijau, hutan rimbun dan luas.

Selain memiliki kekhasan budaya yang memancarkan ketenangan dan kedamaian, Pulau Dewata juga terkenal dengan keindahan laut yang menjadi surganya peselancar lokal maupun mancanegara. ingga resor pantainya yang mewah dan kehidupan malamnya yang mengasyikkan.

4. Antelope Canyon, Arizona

Antelope Canyon di Arizona, Amerika Serikat cocok menjadi destinasi wisata bagi Anda yang senang fotografi karena tempatnya memiliki banyak spot menarik.

Perlu diketahui bahwa Antelope Canyon adalah celah bumi yang terbentuk karena proses erosi batuan pasir Navajo selama ribuan tahun.

Bagian dinding Antelope bisa berubah warna terutama jika terkena pantulan sinar matahari sehingga membuatnya terlihat warna-warni nan cantik.


5. Marrakech, Maroko

An aerial view of Nikki Beach Marrakech, Morocco November 10, 2021. Picture taken with a drone on November 10, 2021. REUTERS/Ilan RosenbergMarrakech termasuk salah satu destinasi wisata paling indah di dunia (Foto: REUTERS/ILAN ROSENBERG)

Marrakech, Morocco yang mendapat julukan sebagai kota merah ini selalu menjadi destinasi wajib untuk dikunjungi wisatawan.

Keindahan dari Kota Marrakech seakan mengajak setiap orang menjelajah waktu atau time-travel menuju suasana era Morocco kuno.

Ada banyak tempat-tempat indah untuk Anda singgah seperti Jardin Majorelle, kawasan Jemaa el-Fna, atau menginap di Villa Mandarin Oriental Marrakech.


6. Shark Bay, Australia

Shark Bay terletak di paling barat daratan Australia dan sudah menjadi bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Area yang saat ini populer menjadi tempat wisata, sebelumnya berdiri sejak abad ke-17 dan ditemukan oleh Kapten Cook serta para penjelajah asal Belanda.

Seluruh tempat di Shark Bay telah dipenuhi deretan keajaiban alam menakjubkan, langka, bahkan paling indah.


7. Svalbard, Norwegia

A frame-filling portrait of a male polar bear (Ursus maritimus) jumping in the pack ice. The young male, probably due to a mix of curiosity and hunger, got really close to our ship - less than 20 meters. Svalbard, Norway.Svalbard, Norwegia merupakan salah satu tempat paling indah di dunia (Foto: Arturo de Frias Marques via Wikimedia Commons)

Kepulauan Svalbard adalah wilayah bagian utara di Norwegia yang letaknya berada di Samudera Arktik.

Kehidupan para penduduk di Svalbard sudah dikenal berdampingan dengan beruang kutub, bahkan jumlah mamalia laut itu lebih banyak dari manusia.

Svalbard termasuk destinasi wisata yang paling indah di dunia karena di tempat ini Anda bisa melihat langsung fenomena alam sempurna yaitu Aurora Borealis dan Midnight Sun.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER