7 Rekomendasi Destinasi Wisata Dunia di Tahun 2022

CNN Indonesia
Minggu, 02 Jan 2022 19:30 WIB
Ada beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di tahun 2022. Berikut daftarnya. Cape Brenton, salah satu rekomendasi destinasi wisata di tahun 2022. (iStockphoto/DoraDalton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ada beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di tahun 2022. Mulai dari kawasan Eropa dengan deretan negara empat musimnya, hingga Afrika yang terkenal dengan keindahan panorama pantai yang indah.

Kawasan-kawasan tersebut bukan hanya menawarkan berbagai hiburan dan aktivitas menarik, melainkan juga aman untuk pelancong luar negeri mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih belum reda hingga saat ini.

Tujuh Destinasi Wisata Tahun 2022

Berikut tujuh destinasi wisata yang patut dikunjungi di 2022, melansir CNN.


1. Kepulauan Bissagos Guinea Bissau

Beautiful Aerial view of river, Bissagos Archipelago (Bijagos), Guinea Bissau.  UNESCO Biosphere ReserveKepulauan Bissagos, salah satu rekomendasi destinasi wisata tahun 2022. (iStockphoto/Siempreverde22)

Guinea-Bissau merupakan sebuah negara yang berada di Afrika Barat. Di sini terdapat sebuah kawasan bernama Kepulauan Bissagos yang terdiri dari 88 pulau. Sebanyak 23 di antaranya merupakan pulau berpenghuni.

Kepulauan yang terletak sekitar 48 kilometer di lepas pantai Guinea di Afrika barat ini sangat unik dan menawarkan pemandangan alam yang cantik. Kepulauan ini menyajikan pantai yang jernih, langit biru, dan udara segar sepanjang hari. Tak heran jika lokasi ini dinobatkan sebagai Cagar Biosfer UNESCO.

Di lokasi ini, pengunjung akan dimanjakan dengan kehadiran satwa liar, termasuk spesies yang dilindungi atau langka seperti buaya Nil, lumba-lumba hidung botol dan manatee Afrika, serta sekitar 500 spesies burung.

Tak hanya memiliki pemandangan alam yang cantik, lokasi ini juga memiliki adat kebudayaan yang menarik. Kepulauan Bissagos menerapkan sistem matriarkal di mana semua kendali ada di tangan perempuan. Untuk itu, wanita dapat memilih sendiri suami mereka, melamar, membangun rumah, dan menjalankan rumah tangga.

2. Cape Brenton, Nova Scotia

Nova Scotia, CanadaCape Brenton, salah satu rekomendasi destinasi wisata tahun 2022. (iStockphoto/DoraDalton)

Pulau Cape Brenton di Nova Scotia terkenal dengan pemandangannya yang indah dan situs bersejarahnya.

Beberapa destinasi yang menarik dari pulau ini antara lain, Taman Nasional Cape Breton Highlands yang menawarkan pemandangan perbukitan hijau yang subur dan hamparan laut berwarna biru.

Kemudian, Benteng Louisbourg yang dibangun sejak abad ke-18. Benteng ini pernah menjadi ibu kota koloni Prancis dan sekarang menjadi museum sejarah.

Di lokasi ini, pengunjung juga bisa mengenal tradisi leluhur Nova Scotia yang disebut dengan Mi'kmaq. Mereka adalah bangsa pertama yang telah tinggal di wilayah tersebut selama lebih dari 10.000 tahun.

Selain menawarkan pemandangan alam dan bangunan bersejarah, pengunjung juga dapat menikmati berbagai sajian kuliner, mulai dari sajian tradisional hingga modern.

3. Ollantaytambo, Peru

Peru Trail train is seen on its way between Ollantaytambo and Aguas Calientes to visit to Machu Picchu in the the Inca fortress enclaved in the south eastern Andes of Peru on April 24, 2019. (Photo by Pablo PORCIUNCULA BRUNE / AFP)Suasana Ollantaytambo, salah satu rekomendasi destinasi wisata dunia tahun 2022. (Pablo PORCIUNCULA BRUNE / AFP)

Selain Machu Picchu, Peru juga memiliki destinasi wisata bersejarah lain yang patut dikunjungi di 2022. Lokasi itu dinamakan Ollantaytambo, yakni lembah suci di Peru yang menyimpan reruntuhan kuil Inca yang mengesankan dan baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu "Desa Wisata Terbaik" UNWTO.

Ada beragam peninggalan bersejarah yang dijaga di sini, mulai dari benteng dan kuil Inca yang berasal dari abad ke-15 yang menjadi tempat kekalahan para penakluk Spanyol.

Di lokasi ini pengunjung dapat melihat kota Inca dengan segala seluk beluknya, termasuk gudang bangsa Inca di Pinkuylluna yang menghadap ke Ollantaytambo dan tambang Inca yang menjadi tonggak peradaban.

Di tempat ini, pengunjung juga dapat menyaksikan reruntuhan kuil Inca berbentuk melingkar yang misterius di Moray. Lokasi itu dianggap sebagai proyek pertanian bangsa Inca. 

Simak rekomendasi destinasi wisata 2022 lainnya di halaman berikutnya..

7 Rekomendasi Destinasa Wisata Dunia di Tahun 2022

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER