1 dari 3 Milenial Mencari Cinta di 2022, Berikut Kriterianya

CNN Indonesia
Senin, 10 Jan 2022 13:07 WIB
Studi terbaru menunjukkan kaum milenial gencar mencari cinta di tahun 2022 dengan sejumlah kriteria. Studi terbaru menunjukkan kaum milenial gencar mencari cinta di tahun 2022 dengan sejumlah kriteria.(Foto: Istockphoto/Tijana87)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tahun baru, harapan baru. Begitu pula perkara cinta. Studi terbaru menunjukkan kaum milenial gencar mencari cinta di tahun 2022 dengan sejumlah kriteria.

Studi yang dilakukan aplikasi kencan happn menunjukkan satu dari tiga milenial dan Gen Z mencari tambatan hati di tahun ini. Sebanyak 37 persen ingin memiliki hubungan yang serius dan 32 persen ingin menikah.

Milenial merupakan generasi yang lahir antara 1980- tahun 2000. Sedangkan Gen Z lahir pada 1996-2015.


Dikutip dari Independent, riset ini juga mengungkapkan sejumlah kriteria yang diinginkan oleh para jomlo.

Sebanyak 61 persen mengatakan mereka tertarik dengan seseorang yang punya senyum yang ramah. Sekitar 40 persen juga menginginkan pasangan yang perhatian. Selera humor dan loyalitas (35 persen) juga jadi pertimbangan dalam mencari cinta.

Dari segi penampilan fisik, sebanyak 39 persen memprioritaskan fisik yang bugar, 27 persen melihat tinggi badan, 24 persen melihat warna mata, dan 22 persen melihat sesuatu yang natural.

Menurut riset ini, banyaknya orang yang mencari cinta di tahun 2022 disebabkan karena tingkat kesepian yang meningkat sejak pertengahan 2020 karena pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 membuat orang mengalami kehidupan yang serba terbatas karena pemberlakukan pembatasan hingga lockdown. Belum lagi interaksi sosial tatap muka juga semakin jarang dilakukan.

(ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER