Kisah Fransiska Ncis, Berbagi Kehidupan Lewat Ginjal

tim | CNN Indonesia
Rabu, 05 Jan 2022 16:10 WIB
Bukan dengan harta, Fransiska Ncis berbagi dengan mendonorkan ginjal miliknya. Dia merelakan satu ginjalnya agar orang lain tetap bisa hidup. Bukan dengan harta, Fransiska Ncis berbagi dengan mendonorkan ginjal miliknya. Dia merelakan satu ginjalnya agar orang lain tetap bisa hidup.(Foto: Tangkapan layar instagram @@_fransiskancis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bukan dengan harta, Fransiska Ncis berbagi dengan mendonorkan satu ginjal miliknya. Dia merelakan satu ginjalnya agar orang lain tetap bisa menjalani hidup. Kini, Fransiska pun hidup dengan satu ginjal.

Kisah Fransiska Ncis ini pertama kali terungkap saat dia mengumumkan akan menjalani operasi ginjal lewat sebuah cuitan di Twitter pada November lalu. Tweet itu pun viral hingga disukai lebih dari 50 ribu pengguna.

Bagaimana awal mula Fransiska Ncis memutuskan mendonorkan ginjal?


Suatu malam, Fransiska mendapatkan telepon dari seorang teman. Sang teman memberi tahu bahwa kakaknya membutuhkan transfusi darah golongan O+. Fransiska pun menanyakan tentang sakit yang diderita kakaknya.

"Saat mendengar kondisi, latar belakang dan update sakitnya saat itu, saya mendengar sambil meneteskan air mata. Dengan usia kakaknya yang masih tergolong produktif, punya prestasi kerja, dan puterinya masih kecil, saya lalu berusaha tidak ingin bersedih di depan teman saya, dan tetap memberi semangat dan keyakinan," kata Fransiska kepada Beautynesia.

Mendengar cerita itu, hati Fransiska luluh dan menyatakan ingin menjadi pendonor ginjal untuk sang kakak.

"Kemudian hati saya langsung seperti dituntun untuk bilang, 'Saya bersedia menjadi pendonor ginjal untuk kakakmu, jika semua catatan dan kondisi medis saya dinyatakan baik dan cocok. Ayo kita sama-sama berusaha, berikhtiar," kata Fransiska.

Fransiska mengaku tergerak untuk membantu atas dasar kemanusiaan.

Simak kisah Fransiska selengkapnya di sini.

(ptj/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER