5 Tempat di Pulau Seribu yang Bagus untuk Snorkeling

CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 16:00 WIB
Ada banyak tempat-tempat di Pulau Seribu yang bagus untuk snorkeling. Tempat-tempat ini bahkan sudah dilengkapi fasilitas lengkap, aman, dan nyaman. Ilustrasi. Ada banyak tempat-tempat di Pulau Seribu yang bagus untuk snorkeling. (ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menjelajah wisata bahari di Kepulauan Seribu memang kurang lengkap jika tidak merasakan langsung sensasi snorkeling.

Ada banyak tempat-tempat di Pulau Seribu yang bagus untuk snorkeling. Tempat-tempat ini bahkan sudah dilengkapi fasilitas lengkap, aman, dan nyaman.

Selain itu, akses ke Pulau Seribu juga mudah dijangkau serta murah. Tak heran jika kemudian lokasi tersebut kerap dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.


Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa destinasi snorkeling di Pulau Seribu.

1. Pulau Pramuka

Suasana bawah laut di Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, Minggu (27/9). Kepulauan Seribu selain memiliki potensi untuk dijadikan wisata bahari juga kerap dijadikan lokasi dilakukannya penelitian biota laut. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/pd/15.Suasana bawah laut di Pulau Pramuka, tempat di Pulau Seribu yang bagus untuk snorkeling. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Lokasi pertama adalah Pulau Pramuka yang menjadi tempat snorkeling incaran wisatawan untuk menikmati keindahan laut secara langsung.

Tak hanya menemukan berbagai biota laut, Pulau Pramuka mempunyai hamparan pasir putih serta air laut biru yang mempercantik suasana.

Area sekitar juga dilengkapi berbagai penginapan, penyewaan alat menyelam, dan layanan lainnya dengan harga terjangkau sehingga membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

2. Pulau Pari

Wisatawan berwisata di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (19/11). ANTARA FOTO/R. Rekotomo/17.Suasana Pulau Pari, salah satu tempat di Pulau Seribu yang bagus untuk snorkeling. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

Snorkeling di Pulau Pari memiliki daya tarik tersendiri karena panorama bawah lautnya yang memiliki banyak terumbu karang alami.

Pulau ini juga mempunyai paket wisata lengkap sekaligus menginap hingga menikmati wahana banana boat water sport.

Jangan heran apabila kawasan Pulau Pari sangat terjaga dan apik. Pasalnya, tempat ini menjadi salah satu lokasi untuk kegiatan penelitian dari Lembaga Riset LIPI.

3. Snorkeling di Pulau Sepa

Remote Island living off the Jakarta coast in the Java Sea, spectacular group of islands waiting for a tourist to dip their toes into the warm watersSuasana Pulau Sepa, salah satu tempat di Pulau Seribu yang bagus untuk snorkeling. (iStockphoto/Michael Brushett)

Pulau Seribu yang bagus untuk snorkeling selanjutnya yaitu Pulau Sepa. Betapa tidak, pulau ini disebut-sebut punya pasir putih terbaik dan paling tenang.

Selain olahraga air, di Pulau Sepa Anda bisa memancing seperti yang sering dilakukan oleh warga sekitar atau wisatawan.

Ingin merasakan camping dekat suasana pantai juga bisa. Atau, Anda juga bisa menyewa penginapan jika tak ingin repot.

4. Pulau Ayer

Pulau Ayer di Kepulauan SeribuSuasana Pulau Ayer, salah satu tempat di Kepulauan Seribu yang bagus untuk snorkeling. (Kili Kili Adventure/d'Traveler)

Suasana snorkeling cukup menantang dapat Anda rasakan di Pulau Ayer karena lokasi ini turut dihuni aneka biawak.

Pulau Ayer menyediakan berbagai fasilitas cukup lengkap dengan akomodasi berkelas serta memiliki deretan floating cottage dan hotel.

Mulai dari sewa alat water sport, jogging track, sepeda, sampai outbound, semuanya bisa dinikmati sekaligus di Pulau Ayer.

5. Pulau Macan

Pulau MacanSuasana Pulau Macan, salah satu tempat di Pulau Seribu yang bagus untuk snorkeling. (pulaumacan.com)

Pulau Macan atau Tiger Island adalah destinasi wisata alam eksklusif yang mengusung konsep eco resort dengan fasilitas lengkap untuk menunjang aktivitas wisatawan.

Tiger Island memang dikenal sebagai salah satu tempat di Pulau Seribu yang bagus untuk snorkeling karena keindahan bawah lautnya sangat mengesankan.

Jumlah pengunjung yang datang ke pulau ini cukup dibatasi oleh pengelola demi menjaga kenyamanan.

Kegiatan yang bisa dilakukan selain snorkeling di antaranya camping, sunset hut, eco wood, red brick, dan banyak lagi.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(avd/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER