7 Tanda Pasangan Selingkuh, Lebih Detail hingga Sibuk Main HP

CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 13:49 WIB
Perselingkuhan bisa terjadi pada siapa saja. Perhatikan ciri-ciri pasangan selingkuh berikut yang bisa jadi awal dari sebuah masalah yang lebih besar. Ilustrasi. Beberapa ciri-ciri pasangan selingkuh bisa jadi awal dari masalah yang lebih besar. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film seri Layangan Putus tampaknya menarik perhatian banyak orang. Sekelumit kisah perselingkuhan yang disajikan menjadi obrolan banyak orang.

Perselingkuhan bisa terjadi pada siapa saja dan pasangan mana pun. Ciri-ciri pasangan selingkuh berikut bisa jadi tanda awal adanya pengkhianatan dalam rumah tangga.

Tak ada satu pun rumah tangga yang bisa terbebas penuh dari masalah. Berbagai masalah itu bisa dipicu banyak faktor, internal maupun eksternal.


Salah satu masalah yang muncul dalam rumah tangga adalah adanya perselingkuhan.

Perselingkuhan bisa terjadi karena berbagai sebab. Salah satunya mungkin saja kebosanan, yang muncul saat kehidupan rumah tangga telah berlangsung dalam hitungan tahun.

Mengetahui tanda-tanda awal pasangan selingkuh membantu Anda mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kemudian.

Tanda-tanda Pasangan Selingkuh

ilustrasi selingkuhIlustrasi. Ada beberapa ciri-ciri pasangan selingkuh yang perlu diwaspadai. (iStockphoto)

Ada beberapa tanda tak kasat mata yang mengindikasikan adanya perselingkuhan. Berikut tanda-tanda perselingkuhan, mengutip berbagai sumber.

1. Menjadi lebih detail

Seseorang yang berselingkuh akan menjadi lebih detail terkait jadwal atau kegiatan sehari-hari pasangan. Mereka akan selalu ingin tahu jadwal Anda dalam sehari.

Mengutip Best Life, hal ini dilakukan karena mereka khawatir tertangkap basah saat sedang bersama selingkuhannya. Dengan cara ini, mereka berusaha memastikan bahwa Anda tidak akan memergokinya secara tak sengaja.

2. Menuduh Anda berselingkuh

Alih-alih mengaku telah berselingkuh, mereka justru akan menuduh Anda berselingkuh. Mereka berusaha menuduh Anda dengan kesalahan yang sebenarnya mereka lakukan.

Tuduhan ini biasanya dikeluarkan untuk mengalihkan perhatian Anda yang mulai menaruh curiga. Selain itu, tuduhan ini juga biasanya dilontarkan karena rasa bersalah terhadap diri sendiri.

3. Lebih memperhatikan penampilan

Lebih memperhatikan penampilan menjadi salah satu ciri pasangan berselingkuh yang paling umum. Anda akan melihat mereka ibarat bunga yang sedang mekar.

Mengutip Psychology Today, seseorang yang sedang jatuh cinta akan selalu peduli dengan penampilannya.

4. Sering tidak bisa dihubungi

ilustrasi selingkuhIlustrasi. Tanda-tanda pasangan selingkuh berikut bisa jadi awal dari sebuah masalah. (iStockphoto)

Sering tidak bisa dihubungi juga menjadi salah satu tanda pasangan selingkuh yang paling umum.

Orang yang berselingkuh cenderung tidak menjawab telepon dan pesan pasangannya. Alasan yang diberikan juga akan sama dari waktu ke waktu, mulai dari sedang mengemudi, sedang rapat, hingga tak mendapatkan sinyal.

5. Bersikap dingin

Tanda perselingkuhan lainnya adalah sikap yang lebih dingin dari biasanya. Misalnya saja seperti menghindari percakapan intim hingga kontak fisik.

Mengutip Marriage, perselingkuhan akan membuat ikatan emosional dengan pasangan menjadi berkurang.

Tak hanya itu, sikap dingin ini juga bisa berujung pada penolakan akan aktivitas seksual. Jika pun tak ada penolakan, hubungan seks akan terasa dingin dan tanpa emosi.

6. Mudah kesal

Tanpa disadari, perselingkuhan yang dilakukan membuat emosi seseorang jadi mudah terpancing. Tak main-main, mereka mungkin akan marah atau merasa terganggu saat pasangan melontarkan lelucon yang biasanya.

7. Sibuk dengan ponsel

Ciri-ciri pasangan selingkuh yang terakhir adalah terlihat sibuk dengan ponsel. Orang yang berselingkuh tak akan pernah lepas dari ponselnya, yang menjadi ruang privat miliknya.

Tak cuma sedang asyik bertukar pesan dengan selingkuhan, kebiasaan itu juga dilakukan untuk menjaga ponselnya dari tangan pasangan.

Tak hanya itu, orang yang berselingkuh juga menjadi sangat penuh rahasia. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah mengganti nomor PIN kunci ponsel, yang dilakukan agar pasangan tak bisa mengecek isi ponsel.

(asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER