7 Destinasi Wisata di Puncak Bogor yang Romantis

tim | CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 16:00 WIB
Berikut rekomendasi 7 tempat wisata di Puncak Bogor yang romantis buat pasangan yang hendak habiskan waktu berdua. Berikut rekomendasi 7 tempat wisata di Puncak Bogor yang romantis buat pasangan yang hendak habiskan waktu berdua. (Ilustrasi Foto: kevinschmitz/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat merencanakan liburan bersama pasangan, biasanya diprioritaskan mencari destinasi wisata yang romantis.

Beruntungnya, cukup banyak destinasi wisata Tanah Air yang menunjang wisata romantis buat pasangan, salah satunya di Puncak, Bogor. Berikut rekomendasi destinasi wisata di Puncak Bogor yang romantis.

Tak bisa dimungkiri, Puncak Bogor menjadi salah satu destinasi wisata andalan bagi para wisatawan lokal, terlebih lagi bagi warga ibu kota.


Mengunjungi destinasi wisata yang romantis bersama pasangan dipercaya mampu memberikan dampak positif agar asmara semakin hangat.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 7 tempat wisata romantis di Puncak Bogor yang bisa dikunjungi.


1. Melrimba Garden

Kemuning Tea Garden is a tourism destination located at Ngargoyoso, Karanganyar, Central Java, IndonesiaIlustrasi Kebun Teh. Rekomendasi wisata di Puncak Bogor yang romantis (Foto: iStockphoto/Gani Pradana Ongko Prastowo)

Destinasi wisata romantis di Puncak Bogor pertama adalah Melrimba Garden. Dengan konsep natural garden, Melrimba Garden cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih.

Dengan hamparan kebun teh, hutan pinus yang masih asri, dan kesegaran udara membuat suasana makin romantis.

Tak hanya itu saja, pada lokasi ini juga terdapat aneka tanaman hias beraneka warna yang memanjakan mata.


2. Little Venice

Bagi pencinta fotografi, Little Venice menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Puncak Bogor yang sangat direkomendasikan.

Anda tak perlu lagi pergi ke Venesia, Italia hanya untuk sekadar menikmati megahnya bangunan dengan menyusuri kanal-kanal yang membuat hati terhanyut.

Selain menyusuri kanal ala Venesia, Anda dan pasangan juga bisa menikmati wahana lainnya yang juga sudah tersedia di sini. Seperti sepeda air, gondola, banana boat, dan perahu naga.


3. Bukit Alesano

Ilustrasi berkemahRekomendasi wisata di Puncak Bogor yang romantis salah satunya di Bukit Alesano, Cijeruk, Kabupaten Bogor (Ilustrasi Foto: Pixabay/bhossfeld)

Destinasi ini sangat ideal bagi Anda dan pasangan yang ingin menikmati keindahan perbukitan yang masih asri terhampar luas di hadapan mata.

Tak hanya itu saja, Anda dan juga pasangan bisa menghabiskan waktu dengan berkemah di objek wisata yang terletak di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor ini.


4. De Voyage

De Voyage menjadi salah satu dari destinasi wisata romantis di Puncak Bogor yang wajib dicoba selanjutnya.

Lokasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin sekali bepergian ke Eropa tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Di sini juga tersedia toko oleh-oleh, berkeliling dengan perahu, dan juga kebun binatang mini yang bisa Anda nikmati bersama pasangan.


5. Nicole's Kitchen and Lounge

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang tak hanya ingin menikmati liburan yang romantis, namun juga ingin berwisata kuliner.

Nuansanya yang serbaputih membuat Nicole's Kitchen and Lounge sangat layak untuk dijadikan spot berfoto.


6. Highland Park Resort

Lokasi romantis berikutnya yang wajib Anda kunjungi bersama pasangan adalah Highland Park Resort.

Highland Park Resort menawarkan sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya yang terletak di daerah Bogor ini.

Selain lingkungannya yang indah dan asri, Highland Park Resort juga terdapat penginapan yang berbentuk seperti tenda namun dengan fasilitas yang memukau.


7. Taman Sakura

ilustrasi Bunga SakuraRekomendasi wisata di Puncak Bogor yang romantis salah satunya di Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas (Ilustrasi Foto: patrik671/Pixabay)

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang jika hanya ingin menikmati keindahan dari bunga sakura yang sangat memesona. Pasalnya, kini di Bogor Anda juga bisa menikmati sakura.

Datang saja ke Taman Sakura yang terletak di Kebun Raya Cibodas. Tak tanggung-tanggung, Anda bisa menikmati ratusan pohon sakura yang sudah ditanam sejak tahun 1971 silam ini.

Itulah 7 destinasi wisata di Puncak Bogor yang romantis wajib dikunjungi bersama pasangan.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(ahd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER