5 Tempat Wisata di Magelang yang Lagi Hits

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 16:00 WIB
Destinasi wisata di Magelang, Jawa Tengah tidak sebatas Candi Borobudur. Berikut rekomendasi tempat wisata di Magelang yang lagi hits. Destinasi wisata di Magelang, Jawa Tengah tidak sebatas Candi Borobudur. Berikut rekomendasi tempat wisata di Magelang yang lagi hits. (Foto: CNN Indonesia/Ardita Mustafa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Destinasi wisata di Magelang, Jawa Tengah tidak sebatas Candi Borobudur. Daerah ini mempunyai banyak pilihan tujuan pariwisata seru untuk dikunjungi.

Misalnya tempat wisata di Magelang yang lagi hits belakangan ini menawarkan pesona keindahan alam cukup menarik.

Mulai dari desa wisata, perbukitan, sampai pegunungan, semuanya dapat Anda jelajahi satu per satu. Berikut rekomendasi wisata hits di Magelang.

1. Nepal Van Java

Pemandangan Nepal Van Java di Dusuh Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (CNNIndonesia/Ardita Mustafa)Nepal Van Java di Dusun Butuh menjadi salah satu tempat wisata di Magelang yang lagi hits (Foto: CNN Indonesia/Ardita Mustafa)

Nepal Van Java merupakan desa wisata yang terletak di Dusun Butuh, lereng Gunung Sumbing, Kaliangkrik, Magelang.

Disebut Nepal Van Java karena pemandangan rumah penduduk disini mirip seperti di Negara Nepal yang bertumpuk di atas lereng Gunung Everest.

Penampakan foto dengan kontur tanah berundak-undak dari atas ketinggian desa ini ramai diperbincangkan di media sosial, sehingga banyak diburu wisatawan yang penasaran.

Dikarenakan lokasinya berada di kaki gunung, maka suasana Dusun Butuh masih sangat dingin dan memiliki udara sejuk.

2. Mangli Sky View

Sempat ditutup sementara karena mengikuti aturan PPKM, kini tempat wisata Mangli Sky View di Kaliangkrik, Magelang, sudah kembali dibuka.

Keindahan alam dari Mangli Sky View dinilai tak perlu diragukan lagi. Dari atas ketinggian pengunjung bisa melihat langsung sunset, atau sunrise, dengan latar pegunungan.

Selain itu ada juga area berkemah jika ingin menginap yang dilengkapi kafe untuk bersantai sambil menikmati aneka kudapan.

Peraturan berkunjung ke Mangli Sky View selama pandemi memang sedikit berbeda dan pastikan Anda tetap mematuhi protokol kesehatan.

3. Bukit Rhema

Kemenparekraf (iklan)Bukit Rhema adalah salah satu tempat wisata di Magelang yang lagi hits (Foto: Kemenparekraf)

Tempat wisata di Magelang yang lagi hits selanjutnya ada Bukit Rhema dengan bangunan ikonis menyerupai ayam dari Kecamatan Borobudur.

Kawasan Bukit Rhema pernah dijadikan tempat syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC) di mana salah satu adegannya diambil di lokasi ini.

Konon menurut sejarah pada 1992, bangunan di Bukit Rhema merupakan rumah doa bagi seluruh agama baik itu Islam, Kristen, Hindu, sampai Buddha.

Untuk saat ini, Bukit Rhema bukan sebatas rumah ibadah. Melainkan menjadi tempat wisata yang mempunyai spot-spot menarik.

4. Wana Mukti Si Guede

Wana Mukti Si Guede adalah objek wisata yang terletak di Dusun Desa Kebonlegi, Kaliangkrik, Magelang.

Objekwisata hits ini berupa gardu pandang dengan bentuk setengah lingkaran dan tinggi sekitar enam meter.

Dari atas ketinggian itu pengunjung dapat melihat langsung lanskap pegunungan Merapi, Merbabu, Ungaran, Menoreh dan masih banyak lagi.

Destinasi Wana Mukti Si Guede cukup mudah dijangkau karena jarak tempuhnya sekitar 30 menit dari Kota Magelang.

5. Silancur Highland

Silancur Highland in Magelang Regency , Central Java is one of the tourist attractions that are currently on the rise. Located on the southeast slope of Mount Sumbing, Silancur Highland offers extraordinary natural beauty. This tourist attraction is precisely located in Dadapan Hamlet, Mangli Village, Kaliangkrik District , Magelang Regency, Central Java. Silancur Highland has also become one of the mainstay tourist attractions in Kaliangkrik District which also has Nepal van Java Dusun Need. If you want to visit Silancur HighlandSilancur Highland merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang lagi hits (Foto: iStockphoto/mdz fahmi)

Silancur Highland masih berlokasi di sekitar lereng Gunung Sumbing bagian tenggara, Kabupaten Magelang.

Tempat wisata di Magelang yang lagi hits ini menawarkan beberapa atraksi seperti taman bunga, camping ground, sampai golden sunrise untuk menikmati langsung proses matahari terbit dari atas ketinggian.

Khususnya bagi Anda yang hobi fotografi, Silancur Highland sangat cocok dijadikan tempat hunting karena spot foto disini sangat banyak.

Tiket masuk ke area bukit Silancur cukup murah yaitu Rp10 ribu sedangkan untuk glamping dikenakan biaya tambahan.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER