Pentingnya Pertahankan Harga Diri saat Hadapi Pasangan Selingkuh

tim | CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 19:22 WIB
Psikolog menyarankan untuk tetap tegar dan mempertahankan harga diri saat menghadapi pasangan yang selingkuh. Psikolog menyarankan untuk tetap tegar dan mempertahankan harga diri saat menghadapi pasangan yang selingkuh.(Foto: iStockphoto/Motortion)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat pasangan selingkuh, dunia rasanya runtuh. Cinta yang sudah dibangun, dikhianati kehadiran orang ketiga. Meski begitu, tetap tegar dan pertahankan harga diri Anda.

Psikolog Samanta Elsener menyarankan agar setiap orang dapat mempertahankan harga dirinya ketika mengetahui pasangan yang selingkuh. Dia meminta untuk tidak mencari tahu perselingkuhan itu secara detail.

"Jahatnya perselingkuhan itu gini, pengen tahu terus. Sampai sedalam apa perselingkuhan itu? Keisengan sampai ingin tahu sedalam apa perselingkuhan itu bikin kita makin sakit hati," kata Samanta di acara Mommies Daily X HaiBunda.


Samanta pun mengutip kalimat populer yang diucapkan Kinan di serial Layangan Putus.

"Aku mau ngutip kata-katanya Kinan ya. 'Ini masalah harga diri'. Self love sebagai perempuan atau pun laki-laki, selingkuh itu buat apa sih kita tahu sampai detail-detail?" kata Samanta.

"Kita enggak butuh yang detail. Kita sudah tahu dia selingkuh, ya selingkuh."

Samanta menjelaskan bagaimana pun detailnya perselingkuhan tetap sama. Keingintahuan berlebih justru membuat seseorang akan menimbulkan rasa sakit yang menyenangkan.

Sebaiknya, cobalah untuk berpikir jernih dan mempertimbangkan apakah pernikahan ingin terus dilanjutkan atau tidak. Bicarakan dengan pasangan mau dibawa ke mana hubungan ini.

Simak artikel selengkapnya di sini

(ptj/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER