7 Kebiasaan yang Merusak Seks

tim | CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 19:51 WIB
Hindari sejumlah kebiasaan sehari-hari yang dapat membuat mengganggu aktivitas seks. Berikut 7 kebiasaan yang merusak seks. Hindari sejumlah kebiasaan sehari-hari yang dapat membuat mengganggu aktivitas seks. Berikut 7 kebiasaan yang merusak seks.(Foto: iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seks bisa jadi sangat membosankan bahkan menyakitkan hanya karena beberapa kebiasaan yang sering dilakukan sehari-hari. Kebiasaan ini dapat merusak seks.

Hindari kebiasaan ini agar seks dengan suami atau istri bisa bergairah. Anda dan pasangan juga bisa lebih menikmati seks.

Berikut 7 kebiasaan yang merusak seks:


1. Sibuk dengan handphone atau tablet

Anda mungkin terlalu sibuk dengan telepon genggam atau tablet walau berada di tempat tidur, berbaring dengan pasangan. Dikutip dari Good House Keeping, kebiasaan memainkan handphone ini membuat gairah seks menurun. Aktivitas seks pun dapat terganggu.

Setiap orang disarankan untuk mematikan benda-benda tersebut satu jam sebelum tidur untuk meminimalkan gangguan. Seks sebelum tidur pun akan lebih menyenangkan.

2. Makan terlalu larut dan banyak

Jadwal sibuk dan stres berkontribusi pada makan malam larut malam, cemilan tengah malam, dan makan berlebihan. Kebiasaan itu bisa membuat Anda merasa lelah dan kenyang hingga gairah seks menghilang.

3. Membiarkan hewan peliharaan tidur bersama

Anda mungkin sangat menyayangi hewan yang dipelihara hingga mengizinkannya tidur bersama di ranjang. Tapi hal ini bisa memengaruhi kehidupan seks dengan pasangan. Biarkan anjing atau kucing tidur di luar agar Anda bisa menikmati seks dengan pasangan.

4. Terbiasa dengan pakaian sederhana

Daster hingga baju kebesaran mungkin nyaman digunakan di rumah. Tapi pakaian seksi sesekali sebenarnya tidak salah karena bisa memicu gairah seks Anda dan pasangan. Terlalu sering menutupi tubuh seksi Anda dengan daster dan pakaian biasa bisa membuat pasangan kehilangan gairah.

5. Terlalu banyak makan garam

Terlalu banyak mengonsumsi garam bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Dilansir dari WebMd, darah tinggi ternyata bisa menurunkan libido. Hindari makanan kemasan yang mengandung banyak natrium, dan perhatikan berapa banyak garam yang Anda tambahkan di makanan. Sebagai gantinya, tambahkan rasa dengan bumbu dan rempah-rempah.

6. Terlalu sering menggunakan posisi yang sama

Anda mungkin memiliki posisi seks favorit hingga terlalu sering menggunakannya. Tetapi melakukannya terus justru dapat membuat Anda dan pasangan bosan dan tidak bergairah.

Cobalah posisi baru atau berhubungan seks di tempat atau waktu yang biasanya tidak Anda lakukan. Anda juga bisa mencoba alternatif baru seperti pijat atau mainan seks.

7. Membenci tubuh sendiri

Kebiasaan membenci tubuh sendiri dapat berdampak buruk pada aktivitas seks. Kata-kata negatif misalnya, bisa memengaruhi citra diri dan membuat dorongan seks menurun. Cobalah ucapkan kata-kata positif dan mencintai diri Anda agar lebih nyaman saat berhubungan seks.

Itulah kebiasaan yang merusak seks.

(tst/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER