Supermaket Ternyata Bisa Jadi Tempat Kencan yang Menyenangkan

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 20:16 WIB
Supermarket, swalayan atau pasar tradisional sebenarnya bisa menjadi lokasi sempurna untuk berkencan. Kok bisa? Supermarket, swalayan atau pasar tradisional sebenarnya bisa menjadi lokasi sempurna untuk berkencan. Kok bisa? (Istockphoto/Ridofranz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah gajian, biasanya belanja bulanan jadi agenda utama. Namun Anda juga ingin menghabiskan waktu dengan si dia di kedai kopi kesayangan. Bagaimana jika menggabungkan dua aktivitas ini yakni, belanja dan kencan?

Supermarket, swalayan atau pasar tradisional sebenarnya bisa menjadi lokasi sempurna untuk berkencan.

Apa sih alasannya?


1. Kencan tanpa rasa bersalah

Dengan hanya 24 jam sehari, semua orang dituntut untuk memilah prioritas dan menyediakan waktu untuk aneka macam aktivitas. Anda bisa saja menyediakan waktu khusus untuk berkencan. Namun aktivitas belanja bersama si dia justru akan menghindarkan Anda dari rasa bersalah karena melalaikan prioritas. Bukankah barang kebutuhan bulanan adalah prioritas?

"Ketika Anda membawa teman Anda dalam sesuatu yang harus Anda lakukan, itu adalah cara untuk menyesuaikan orang-orang ke dalam jadwal Anda dan tidak merasa kewalahan dan menghabiskan waktu, dan juga terhubung dengan teman Anda dan menunjukkan padanya bahwa Anda berinvestasi [terhadap hubungan]," ujar Marisa Franco, psikolog dan pakar persahabatan, mengutip dari Well and Good.

2. Kesempatan lebih mengenal si dia

Ide-ide kencan sebenarnya ada banyak. Namun belanja di supermarket akan memberikan gambaran kecil sifat-sifat maupun karakternya. Anda bisa saja mendapatkan ini saat kencan di restoran atau kafe, tetapi di supermarket, semua akan terlihat tanpa harus digali.

"Anda lebih banyak kesempatan untuk mengamati ketrampilan pengambilan keputusan saat memilih barang untuk dibeli. Anda dapat melihat tingkat kesabaran mereka jika ada antrean yang sangat panjang atau anak-anak berlari ke arah mereka saat Anda berada di toko," kata Chanta Blue, seorang terapis hubungan.

3. Selalu ada topik obrolan baru

Anda dan si dia tidak akan kehabisan bahan obrolan kala di supermarket. Ini adalah wahana belajar yang luas. Saat masuk, perhatikan sudut mana yang dia datangi terlebih dahulu, lalu coba fokuskan obrolan tentang satu rak yang ia datangi.

Anda bisa mencari tahu makanan favorit, menu-menu yang mengingatkannya akan momen indah di hidupnya, pun Anda bisa berbagi informasi kecil seputar masakan yang baru Anda kuasai.

4. Ide memasak bersama

Belanja berdua tak jarang memunculkan ide untuk memasak bersama. Dilansir dari berbagai sumber, membuat makanan sendiri jelas menurunkan biaya kencan. Bayangkan jika kencan terus-terusan dilakukan di restoran. Pengeluaran bisa membengkak cuma gara-gara kencan.

5. Kontrol penuh terhadap diet

Tidak ada yang bisa mengontrol asupan atau diet Anda kecuali Anda sendiri. Namun kencan di supermarket bisa sekaligus jadi edukasi pada si dia mengenai diet Anda. Mungkin Anda punya alergi makanan tertentu yang perlu dia tahu semisal seafood atau laktosa pada susu.

Aktivitas belanja bersama memungkinkan kontrol penuh terhadap diet sehingga Anda tetap bisa makan dengan nyaman begitu pula dengan si dia.

(els/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER