PARIS COUTURE WEEK

Putri Monako Charlotte Casiraghi Naik Kuda di Runway Chanel Couture

Christina Andhika Setyanti | CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 11:12 WIB
Cucu Grace Kelly dan juga Putri Monako Charlotte Casiraghi hadir di show Chanel Couture di Grand Palais Éphémère, Paris sambil menunggang kuda. Cucu Grace Kelly dan juga Putri Monako Charlotte Casiraghi hadir di show Chanel Couture di Grand Palais Éphémère, Paris sambil menunggang kuda. ( Arsip Foto Chanel)
Paris, CNN Indonesia --

Cucu Grace Kelly dan juga Putri Monako Charlotte Casiraghi hadir di show Chanel Couture di Grand Palais Éphémère, Paris. Bukan sekadar hadir, Casiraghi hadir sambil menunggangi kuda di catwalk Chanel.

Dia menjadi 'atraksi' pembuka di Chanel Haute Couture Spring/Summer 2022 yang digelar di Paris. Sembari menunggangi kuda berwarna cokelat, Casiraghi keluar dari belakang panggung usai layarnya selesai menampilkan potongan video hitam putih soal kuda.

Dengan perlahan Casiraghi berjalan perlahan menunggangi kuda di atas runway. Tentunya di memakai tweed jacket hitam ikonik Chanel lengkap dengan topi berkuda dan celana panjang dan boots hitam.


Awalnya, penonton berpikir kalau dia akan turun di tengah runway dan duduk di bangku penonton, namun anggapan ini semuanya salah. Perlahan, dia memacu kudanya berjalan mengikuti bentuk runway yang meliuk-liuk kemudian hilang kembali ke belakang panggung.

Model pun satu per satu muncul, dan show dimulai.

Dalam koleksi kali ini Chanel menggandeng Casiraghi di panggung karena putri dari Princess Caroline of Hanover dan Stefano Casiraghi ini didapuk jadi ambasador Chanel.

Chanel memang punya cara sendiri buat memberikan pengalaman show yang berbeda dari lainnya. Jika desainer pendahulunya, Karl Lagerfeld kerap menghadirkan sensasi dan nuansa berbeda dalam tiap shownya, kini Virginie Viard, sang desainer mencoba mengadaptasinya untuk pengalaman berbeda.

Kuda yang ditunggangi Charlotte Casiraghi di Chanel ini menggambarkan hubungan yang harmonis antara kuda dan ridernya yang digambarkan oleh artits Prancis avier Veilhan. Kuda sendiri juga diketahui menjadi simbol ikonik dalam kehidupan Gabrielle Chanel.

"Saya dulu sering menunggang kuda tapi dalam 3-4 tahun terakhir, sangat jarang. Jadi saya agak sedikit takut tak bisa menjadi apa yang Xavier inginkan," ungkap Casiraghi dalam video Chanel.

[Gambas:Instagram]

Namun membawa kuda ke runway tampaknya bukan hal baru. Sebelumnya desainer Jacquemus pernah menampilkan kuda di runway. Chanel sendiri juga sebelumnya pernah menghadirkan kuda di runaway dalam beberapa season sebelumnya, meski kuda tersebut tak ditunggangi berkeliling runway.

The Spring-Summer 2022 Haute Couture Show. Arsip Foto ChanelFoto: Arsip Foto Chanel
The Spring-Summer 2022 Haute Couture Show. Arsip Foto Chanel
(chs/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER