5 Tips Agar Seks Tetap Panas dan Segar di Pertengahan Minggu

tim | CNN Indonesia
Selasa, 08 Feb 2022 22:45 WIB
Sebuah laporan menyebut bahwa pertengahan minggu adalah waktu paling tidak populer untuk seks. Berikut tips seks tetap panas dan segar di pertengahan minggu. Sebuah laporan menyebut bahwa pertengahan minggu adalah waktu paling tidak populer untuk seks. Berikut tips seks tetap panas dan segar di pertengahan minggu. (iStockphoto/nd3000)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persoalan seks memang terbilang sangat personal, termasuk pilihan waktu melakukannya. Umumnya, orang memilih waktu di malam hari dan akhir pekan demi hubungan seks tanpa gangguan notifikasi atau pikiran soal pekerjaan.

Adakah hari atau waktu yang Anda hindari untuk bercinta? Sebuah laporan dari label Adam & Eve menyebut hari-hari paling tidak populer untuk bercinta dalam seminggu adalah Rabu dan Kamis atau pertengahan minggu.

Seksolog di Adam & Eve, JenniSkyler menduga pemilihan Rabu dan Kamis berkaitan dengan stres kerja. Namun ia menyebut hubungan intim tetap perlu diprioritaskan meski tanpa sesi penetrasi.

"Kita tidak ingin menjadi orang asing sepanjang minggu dan kemudian berharap bahwa kita dapat saling berpelukan dengan mulus di akhir pekan," ujar Skyler, seperti dikutip Well and Good.

Seks di pertengahan minggu pun tak jadi soal. Anda dan pasangan cukup melakukan trik-trik berikut agar seks selalu segar dan panas.

1. Memaksimalkan kelima panca indera

Salah satu strategi bagus untuk meningkatkan gairah seks di pertengahan minggu adalah melibatkan semua panca indera. Skyler merekomendasikan makan sepotong dark chocolate dan segelas anggur untuk melibatkan indera perasa dan penciuman.

Kemudian pertimbangkan untuk menyalakan musik untuk merangsang indera pendengaran, lilin aromatherapy yang menyala lama untuk memberikan pemandangan indah serta pijatan di awal sesi demi memaksimalkan sentuhan.

2. Libatkan hobi

Melakukan hobi sekaligus bercinta, kenapa tidak? Keduanya bisa berjalan bersamaan dan membuat sesi ranjang makin menyenangkan. Energi gairah dari kesenangan akan hobi bisa menular dan disalurkan ke kontak seksual.

Jika Anda penggemar permainan teka-teki, tentukan 'hukuman' yang bernuansa erotis saat pasangan tidak bisa menjawab. Mungkin juga melibatkan pelemparan dadu diikuti angka yang keluar berikut tantangannya.

3. Jauhkan distraksi

Bisa dimengerti kalau pertengahan minggu memang masih rawan panggilan pekerjaan dan segunung tanggung jawab yang harus diselesaikan. Namun saat bercinta sebaiknya dimanfaatkan sebaik-baiknya tanpa gangguan.

Sebagaimana dilansir Insider, untuk menjauhkan diri dari distraksi, Anda bisa melakukan 'blocking time' dengan menyalakan mode 'silence' pada ponsel, mengeluarkan anjing kesayangan dari kamar, mematikan televisi dan memastikan kamar terkunci.

4. Merancang 'menu' seks

Kadang yang membuat seks jadi lama adalah menentukan 'menunya'. Agar waktu yang digunakan jadi lebih efisien, Anda dan pasangan sebaiknya merancang 'menu-menu' selama sesi ranjang. Siapa tahu Anda atau pasangan ingin mencoba hal baru, atau apapun tergantung mood.

"Tidak semua ada dalam menu mungkin menggoda kedua belah pihak. Salah satu mungkin perlu menemukan hal lain untuk memuaskan kebutuhannya jika pasangan tidak terbuka pada pilihan-pilihan lainnya," ungkap konselor Wendi Dumbroff.

5. Gunakan sex toys

Seks makin panas dengan bantuan sex toys. Tak hanya untuk kesenangan berdua, sex toys bisa memanaskan sesi solo sex alias masturbasi.

"Sex toys adalah jalan keluar untuk kesenangan pribadi. Kesenangan pribadi adalah jalan keluar untuk mengetahui seksualitas diri dan kapasitas untuk berbagi dengan yang lain," jelas Skyler.

"Dan bahkan jika Anda tidak pernah berbagi dengan yang lain, kesenangan dari kesenangan pribadi adalah hak Anda."

(els/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER