Dokter AS Ungkap Kemungkinan Gejala Omicron Saat Bangun Tidur

tim | CNN Indonesia
Selasa, 15 Feb 2022 15:30 WIB
Secara umum gejala Covid-19 varian Omicron berbeda dengan pendahulunya yakni varian Alpha dan varian Delta. Termasuk gejala omicron saat bangun tidur. Foto: iStockphoto

Berikut beberapa gejala yang dialami pasien yang terpapar Omicron.

1. Tenggorokan sakit tapi tidak batuk
Pada pasien yang terpapar Omicron, umumnya akan merasa sakit di tenggorokan. Meski begitu rasa sakit ini justru tidak disertai batuk.

2. Nyeri otot dan sendi
Pasien bisa mengalami nyeri punggung bagian bawah yang menjalar ke area lain seperti persendian hingga otot.

3. Merasa lelah
Tubuh terasa lebih lelah dan lemas meskipun tidak melakukan aktivitas berat.

4. Sakit kepala
Sakit kepala disertai demam akan dialami oleh pasien yang terpapar Omicron. Ini juga jadi penanda bahwa tubuh sedang melawan virus.

5. Tidak kehilangan indera penciuman
Umumnya, pasien yang terpapar Covid-19 akan kehilangan indera perasa dan penciumannya. Tapi hal berbeda justru terjadi pada pasien Omicron, mereka tak akan merasakan hal ini sehingga tetap merasa normal dan baik-baik saja.

6. Pilek
Per 13 Januari lalu, pilek ditetapkan menjadi salah satu gejala yang bisa terjadi pada pasien Covid-19 varian Omicron. Dilansir dari Best Life, para peneliti bahkan menyebut Omicron lebih mirip dengan pilek biasa.

7. Bersin
Bersin saat ini dianggap jadi salah satu gejala Omicron. Omicron memiliki afinitas lebih tinggi untuk menginfeksi sistem pernapasan bagian atas sehingga orang cenderung sering bersin, terisak hingga sesak sebagai gejala omicron yang paling sering muncul. 

(els/chs)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER