6 Tips agar Pria 'Tahan Lama' di Ranjang

tim | CNN Indonesia
Rabu, 16 Feb 2022 21:41 WIB
Terdapat sejumlah tips yang bisa dilakukan agar pria tahan lama saat seks di ranjang. Terdapat sejumlah tips yang bisa dilakukan agar pria tahan lama saat seks di ranjang.(Foto: iStockphoto/Vasyl Dolmatov)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terlalu cepat ejakulasi? Pasti menyebalkan. Anda masih ingin bersenang-senang tetapi suami sudah ejakulasi sehingga seks mesti ditunda sementara. Namun, Anda juga perlu tahu bahwa sebenarnya penetrasi tidak bisa berlangsung lama seperti yang ditampilkan di film biru.

Berdasarkan studi pada 2005, seks penetratif (penis masuk ke vagina) umumnya berlangsung 5-6 menit. Seks juga bisa selesai lebih cepat dari perkiraan karena beberapa faktor seperti psikologis, hipertiroidisme, kadar testosteron bebas, dan pengalaman.

"Pria juga bisa klimaks lebih cepat jika mereka tidak sering berhubungan seks atau itu pengalaman aktivitas seksual pertamanya," kata ahli urologi Jamin Brahmbhatt, mengutip dari Insider.

Berikut sejumlah tips agar pria tahan lama di ranjang.

1. Dukungan dari pasangan

Susah tahan lama di ranjang? Persoalan ini bisa diselesaikan asal ada dukungan dari pasangan. Terapis seks Vanessa Marin, menyarankan untuk suami berkomunikasi dengan istri.

Saat masalah dikomunikasikan, Anda membantu pasangan untuk memahami dan membantu keluar dari masalah. Kemudian, diskusikan solusi terbaik misal, konsultasi dengan tenaga profesional, mencoba hubungan seks di waktu berbeda atau memperbanyak relaksasi sebelum bercinta.

2. Pakai kondom

Kemungkinan ejakulasi dini terjadi akibat hipersensitivitas. Kondom pun bisa menjadi solusi sederhana agar seks mampu berlangsung lebih lama. Kondom akan menciptakan penghalang di sekitar penis, menumpulkan sensasi, dan menunda ejakulasi.

3. Fokus pada foreplay

Salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan durasi seks adalah dengan menambah porsi foreplay. Buat wanita, foreplay tak sekadar pengisi sesi bercinta, tetapi juga jadi waktu persiapan menuju penetrasi. Memberikan porsi lebih untuk foreplay memungkinkan penetrasi yang minim cedera atau rasa sakit.

Dikutip dari For Hims, hanya sekitar 18 persen wanita yang orgasme dari hubungan seksual saja. Dari survei yang diterbitkan di Journal of Sex & Marital Therapy, lebih dari 30 persen wanita mengaku stimulasi klitoris akan membantu mereka orgasme.

4. Metode setop dan tahan

Metode ini bisa dilakukan saat bercinta maupun masturbasi. Caranya, hubungan seks tetap dilakukan seperti biasa hingga timbul sensasi akan ejakulasi. Saat timbul sensasi ini, tarik penis dan remas bagian kepala penis selama beberapa detik hingga keinginan untuk ejakulasi hilang. Metode ini bisa diulang pada sesi bercinta berikutnya.

"Teorinya, Anda menghentikan aliran, membiarkan penis rehat dan lalu kembali bercinta lagi untuk menambah waktu," ujar Brahmbhatt.

5. Coba posisi seks berbeda

Bosan dengan posisi seks yang itu-itu saja? Sesekali coba posisi seks berbeda untuk memberikan variasi sekaligus menambah durasi bercinta. Jika masalah ejakulasi dini karena hipersensitivitas, coba posisi yang menurunkan sensitivitas tetapi tidak mengurangi sensasi buat pasangan.

Posisi yang direkomendasikan termasuk cowgirl atau woman on top. Di sini istri akan memegang kendali atas aktivitas penetrasi. Posisi lain bisa juga posisi yang lebih menantang dan cukup melelahkan seperti stand up yang menuntut suami menggendong istri sembari penetrasi. Posisi seperti ini mampu mengalihkan fokus pada kestabilan badan selama bercinta, bukan pada penetrasinya.

6. Masturbasi sebelum bercinta

Menurut Marin, masturbasi sebelum hubungan seks bisa membantu Anda bertahan lebih lama karena tubuh tidak akan sensitif terhadap rangsangan seksual. Namun Anda mungkin perlu beberapa kali percobaan sebelum menemukan berapa lama jeda yang diperlukan antara masturbasi dan hubungan seks.

Masturbasi yang dilakukan tepat sebelum hubungan seks membuat Anda sulit untuk ereksi lagi.

(els/ptj)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER