Popularitas Wanita Ukraina Meningkat di Aplikasi Kencan Selama Invasi

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 15 Mar 2022 15:05 WIB
Selama invasi Rusia, popularitas wanita Ukraina di aplikasi kencan meningkat hingga dua kali lipat. Ilustrasi. Popularitas wanita Ukraina meningkat di aplikasi kencan selama invasi Rusia. (Istockphoto/Tero Vesalainen)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selama invasi Rusia, popularitas wanita Ukraina di aplikasi kencan justru meningkat. Wanita Ukraina ditemukan cukup lebih populer jika dibandingkan wanita asal negara lain di Eropa Timur.

Hal itu ditemukan dari sebuah aplikasi kencan Meilishka, yang mempertemukan pria China dengan wanita Eropa Timur.

Pavel Stepanets, pemilik Meilishka, mengatakan bahwa ketertarikan pada wanita Ukraina ditemukan melonjak dua kali lipat sejak invasi Rusia.


"Sekarang ada banyak klien yang menginginkan wanita Ukraina," ujar Stepanets, melansir Insider.

Stepanets menduga, pria China menganggap bahwa wanita Ukraina tengah bersedih akibat perang yang terjadi di negaranya. Pria-pria ini menganggap China menjadi tempat yang aman bagi para wanita Ukraina.

"Jadi, para pria China ini berpikir bahwa wanita Ukraina akan mempertimbangkan untuk mencari suami dari China," lanjut Stepanets.

Ketertarikan pria China pada wanita Eropa Timur juga tak muncul secara tiba-tiba. Wanita asal Eropa Timur dinilai tidak materialistis atau tidak menuntun kekayaan seperti wanita China.

Tak hanya itu, standar kecantikan juga berperan di sini. Menikahi wanita kulit putih berambut pirang dipandang sebagai simbol kesuksesan pria China.

"Sejujurnya, wanita Ukraina dianggap sebagai yang tercantik di dunia," ujar Stepanets.

Menurut Foreign Policy, media China bahkan telah menyarankan wanita Ukraina untuk menjadi solusi masalah ketidakseimbangan gender di China.

Perjodohan antara pria China dan wanita Ukraina bukanlah fenomena baru. Sebelumnya, ada juga Ulove, layanan perjodohan yang secara khusus mempertemukan pria China dan wanita Ukraina.

(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER