Tips Perawatan Kulit Wajah ala Han So-hee

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 26 Mar 2022 09:15 WIB
Aktris Korea Selatan Han So-hee membagikan sejumlah kiat dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah. Apa saja? Aktris Korea Selatan Han So-hee membagikan sejumlah kiat dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah. Apa saja? (dok. 9ato Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Korea Selatan Han So-hee membagikan sejumlah kiat dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit wajahnya, terutama di tengah kesibukan menjalani kegiatan sebagai bintang film dan drama.

Berikut tips perawatan kulit wajah ala Han So-hee, seperti dikutip Antara.

Sebagai langkah pertama, Han So-hee menganjurkan untuk tidak pernah melewatkan pelembap untuk menjaga hidrasi kulit. Ia menekankan pentingnya menggunakan pelembap pagi dan malam secara rutin pada wajah.


Produk pelembap berbahan hyaluronic acid dan ceramide khususnya dapat menghidrasi kulit wajah secara maksimal. Hal tersebut dikarenakan kombinasi kedua kandungan ini dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit, melembapkan seluruh lapisan kulit, dan memperkuat skin barrier sehingga kulit wajah menjadi lebih kenyal dan terlihat sehat.

Selain itu, bintang drama Korea Nevertheless itu mengaku rutin mengonsumsi air mineral untuk menjaga kelembapan kulit.

Lebih lanjut, So-hee mengatakan waktu tidur yang cukup juga tak kalah penting sebagai langkah perawatan kulit.

Pasalnya, ketika kurang tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang memicu permasalahan kulit dan membuatnya tampak kusam.

Tips perawatan kulit wajah ala Han So-hee berikutnya adalah menjaga asupan vitamin pada wajah untuk membantu mencegah kulit kusam, khususnya dengan serum yang mengandung ingredients pencerah, seperti vitamin C dan Niacinamide.

Menurutnya, agar semakin efektif, dia tak lupa mengggunakan sunscreen di pagi hari.

Lebih lanjut, dia juga membersihkan kulit secara maksimal tanpa merusak skin barrier. So-hee merekomendasikan teknik double cleansing sebelum tidur demi menghempaskan semua debu, kotoran, makeup dan sunscreen secara menyeluruh dari wajah.

Ia menyarankan untuk menggunakan micellar water atau cleansing oil yang tidak merusak lapisan luar kulit dan membuat wajah menjadi kering.

Setelah menggunakan produk cleansing, jangan lewatkan penggunaan facial wash.

(Antara/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER