Travel Fair IITCEF Gelar Diskon Tiket Pesawat dan Hotel 20-50 Persen

tim | CNN Indonesia
Minggu, 01 Mei 2022 11:10 WIB
Indonesia International Tourism and Economy Forum (IITCEF) 2022 akan menyajikan promo tiket pesawat sebesar 20- 30 persen dan diskon hotel sampai 50 persen Indonesia International Tourism and Economy Forum (IITCEF) 2022 akan menyajikan promo tiket pesawat sebesar 20- 30 persen dan diskon hotel sampai 50 persen(CNN Indonesia/ Feby Febrina)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seiring dengan minat masyarakat untuk kembal traveling, kebutuhan akan tiket promo dan travel fair kembali meningkat.

Masyarakat Indonesia akan dapat berburu promo tiket pesawat dan hotel dalam acara Indonesia International Tourism and Economy Forum (IITCEF) 2022. Acara ini akan diselengarakan pada 11-13 Agustus 2022.

Travel fair ini akan menyajikan promo tiket pesawat sebesar 20- 30 persen. Promo tiket pesawat yang ditawarkan untuk penerbangan domestik demi meningkatkan ekonomi dalam negeri. IITCEF 2020 juga akan menawarkan promo tiket pesawat sebesar 50 persen.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengungkapkan IITCEF 2020 diharapkan dapat membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Ia juga menyebut acara ini sebagai wujud dari tema Presidensi G20 Indonesia 2022, yaitu Recover Together, Recover Stronger.

"Jadi, ini adalah perwujudan real bahwa untuk bangkit, harus bersama-sama dan lebih kuat lagi yang merupakan tema besar presidensi G20 Indonesia," ujar Sandiaga Uno saat peluncuran IITCEF, Kamis (28/4).

"Harapan saya melalui forum ini, dampak positif semakin terasa, kebangkitan ekonomi semakin terealisasi, peluang besar semakin terbuka, dan lapangan pekerjaan semakin terbuka seluas-luasnya," lanjutnya.

Acara ini digagas oleh Pasific Asia Travel Association (PATA), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), Trans Event, dan Global Exhibit.

IITCEF disebut tidak hanya akan menjadi travel fair biasa , tetapi juga sebagai jembatan atau tempat bagi masyarakat yang sudah lama tidak bisa berlibur akibat Covid-19. Dalam penyelenggaraan IITCEF, diharapkan akan ada penandatangan MoU di antara para stakeholders di industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Di IITCEF ini saya berharap nanti akan ada penandatanganan dengan stakeholder. Artinya apa, kita bikin komitmen saja," ujar Direktur Utama Trans Event, Iko Wisprantoko.

"Kita akan tahu bahwa itu sebetulnya yang akan kita laporkan ke Kementerian bahwa 'ini loh pak yang sebetulnya sudah kita usahakan'. Bahwa ini ada komitmen atau penandatangan stakeholder atau MoU bahwa parwisata itu seperti ini. Nah ini adalah fasilitasnya," lanjutunya.

IITCEF 2022 akan hadir secara online maupun offline. Acara ini juga akan menghadirkan pameran fashion, kuliner, dan penayangan konten musik dan film.

Film akan dipilih dari karya-karya dari sineas daerah yang bisa mendaftarkan karya mereka pada penyelenggara IITCEF. Film yang ditampilkan. Kategori film yang bisa ditampilkan adalah film yang menampilkan destinasi wisata dan kebudayaan daerah masing-masing. Film akan dikurasi menjadi beberapa yang akan ditayangkan di IITCEF.

IITCEF juga direncanakan akan menampilkan musisi daerah sehingga bisa mempromosikan daerahnya. Musik dan film direncanakan akan ditayangkan secara virtual.

(fby/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER