Puncak Macet, Pengunjung Taman Wisata Matahari Naik 20 Persen

tim | CNN Indonesia
Selasa, 03 Mei 2022 18:55 WIB
Pengunjung Taman Wisata Matahari naik 20 persen dibanding libur lebaran tahun sebelumnya. Pengunjung Taman Wisata Matahari, Puncak, Bogor, Jawa Barat pada masa lebaran 2022 naik 20 persen dari tahun sebelumnya. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meski wilayah Puncak, Bogor, menjadi salah satu tujuan warga Jabodetabek untuk menikmati libur Idulfitri 2022, peningkatan pengunjung ke Taman Wisata Matahari tak terlalu signifikan. 

Dibanding tahun sebelumnya, jumlahnya naik 20 persen.

"Selama pandemi Alhamdulillah ada kenaikan untuk libur lebaran hari ini dibanding dengan tahun lalu. Kalau untuk saat ini sih masih belum signifikan, masih sekitar 20 persenan," kata Erwan di Taman Wisata Matahari, Selasa (3/5).


Jumlah pengunjung pada hari ini, kata Erwan tercatat sebanyak 2.600 orang, melonjak dari sehari sebelumnya, Senin (3/5), yaitu 550 orang.

Ia memprediksi jumlah pengunjung akan terus bertambah selama seminggu ke depan mengingat harga tiket masuk ke destinasi wisata ini masih terbilang murah.

"Kita kan tiket 60 ribu. Itu makan nasi goreng, dapat es krim, dapat air mineral dan dapat lima wahana terusan," kata dia. "Ini kan liburnya panjang sampai minggu, saya berharap masih ada peningkatan," katanya.

Sejumlah tempat wisata di Bogor, seperti Taman Safari ramai didatangi pengunjung, terutama dari Jabodetabek.

Volume kendaraan yang masuk dari Jakarta ke Puncak tepantau deras. Polisi bahkan sempat menerapkan skema one way ke arah Puncak sejak pukul.07.30 WIB tadi.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengungkapkan sebanyak 21 ribu kendaraan telah memasuki kawasan Puncak Bogor pada siang tadi, Selasa (3/5).

(vws/vws)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER