6 Cara Bikin Wanita Capai Orgasme saat Seks

tim | CNN Indonesia
Kamis, 05 Mei 2022 22:15 WIB
Buat sebagian perempuan, orgasme bagaikan mitos belaka. Lalu, bagaimana cara membuat pasangan orgasme saat seks? Buat sebagian perempuan, orgasme bagaikan mitos belaka. Lalu, bagaimana cara membuat pasangan orgasme saat seks? (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Buat sebagian perempuan, orgasme bagaikan mitos belaka. Dalam sebuah survei, 'hanya' 65 persen perempuan yang merasakan orgasme.

Sementara itu, sebanyak 95 persen kaum Adam pasti orgasme dalam tiap sesi ranjang. Lalu, bagaimana cara membuat pasangan orgasme saat seks?

Karena hubungan seks melibatkan dua orang, berarti perlu ada peran laki-laki untuk urusan orgasme perempuan. Berikut cara atau trik untuk membantu pasangan mencapai orgasme dengan cepat.


1. Atur suasana

Sebelum masuk ke 'ring', sebaiknya atur dulu suasana kamar atau lokasi hubungan seks.

Terapis seks Sari Cooper berkata perempuan cenderung memerlukan lebih banyak waktu daripada laki-laki untuk membangun gairah.

Anda bisa mengatur suasana berdasar indera dan preferensi pasangan misalnya, pengaturan cahaya lampu agak redup, menyalakan lilin aroma terapi, atau bisa juga memberikan pijatan.

Langkah-langkah ini memang tidak membuatnya orgasme, tetapi jadi jalan penuntun menuju orgasme.

2. Stimulasi klitoris

Dari seluruh area sensitif perempuan, klitoris adalah bagian yang paling sensitif. Karena memang sangat sensitif, sebagian perempuan lebih suka rangsangan tidak langsung ketimbang rangsangan langsung.

Namun Anda tetap harus mengkomunikasikan dengan pasangan dan menanyakan padanya apa yang disuka.

"Kalau dia tidak tahu, coba sentuhan melingkar pada klitoris dan dekat klitoris, bersamaan dengan itu tanya pada pasangan bagaimana rasanya atau menggunakan sinyal non-verbal untuk menuntun gerakan Anda," kata Jordan Rullo, terapis seks, mengutip Insider.

3. Seks oral

Jessica O'Reilly, seksolog, mengatakan seks oral buat sebagian perempuan jadi jalan pasti menuju orgasme. Dia pun menyarankan untuk memberikan variasi tekanan dan gerakan.

Dari eksperimen-eksperimen ini, perhatikan reaksi pasangan dan ikuti irama pinggul di sia. Kemudian, jangan lupa kontak mata. Ini akan terasa lebih seksi dan panas.

4. 'Pemanasan' yang cukup

Selain orgasme klitoral, dikenal orgasme pervaginaan. Orgasme bisa dicapai setelah stimulasi pada G-spot atau bentuk-bentuk penetrasi lain.

Karena melibatkan aktivitas memasukkan penis ke vagina, sebaiknya perempuan benar-benar disiapkan. Pemanasan dengan aneka foreplay mutlak diperlukan sehingga ada lubrikasi alami pada vagina.

Namun Anda pun bisa menambahkan pelumas (lube) untuk lubrikasi ekstra sekaligus kenyamanan ekstra saat penetrasi.

5. Fingering

Stimulasi G-spot bisa juga dilakukan jari-jari Anda. Rullo menyarankan untuk menemukan area mirip spons, lalu mulai stimulasi. Mulai stimulasi dengan perlahan, lalu tingkatkan intensitas gerakan dan tekanan.

Satu jari kurang? Tambahkan jari lainnya jika pasangan suka. Pastikan Anda memperhatikan respons pasangan untuk melihat gerakan Anda memang sudah pas dan enak menurut si dia.

6. Sentuhan-sentuhan selain di area sensitif

Area bibir, payudara, juga area genital memang jadi area umum dan dianggap sebagai area sensitif tubuh perempuan.

Anda perlu memperluas daya jelajah demi memaksimalkan upaya menuju orgasme.

Sebagaimana dilansir Times of India, ada pun titik-titik yang bisa Anda jelajahi sebagai berikut,

- payudara, awali dengan sentuhan lembut dan perlahan, baru berikan stimulasi dengan mulut Anda.
- leher, berikan perhatian pada area leher setelah puas menjelajahi bibir atau pijatan lembut pada pundak.
- tungkai, sebelum ke paha mungkin Anda bisa menjelajah tungkai hingga jari kaki.
- area atas vagina, berikan tekanan dengan jari atau lidah sehingga pasangan merasakan rangsangan sensual secara tidak langsung pada vagina.

(els/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER