Zeus Anjing Tertinggi di Dunia, Punya Tinggi Lebih dari 1 Meter

CNN Indonesia
Sabtu, 07 Mei 2022 12:44 WIB
Seekor anjing 'Great Dane' bernama Zeus dinobatkan sebagai anjing tertinggi di dunia oleh Guinness World Records. Zeus memiliki tinggi mencapai 1,05 meter. Seekor anjing 'Great Dane' bernama Zeus dinobatkan sebagai anjing tertinggi di dunia oleh Guinness World Records. (Tangkapan layar web guinnessworldrecords.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seekor anjing 'Great Dane' bernama Zeus dinobatkan sebagai anjing tertinggi di dunia yang masih hidup oleh Guinness World Records.

Great Dane sendiri merupakan ras anjing penjaga atau peliharaan yang berasal dari Jerman dan dikenal karena ukuran tubuhnya yang besar.

Zeus merupakan anjing berusia dua tahun asal Bedford, Texas, Amerika Serikat. Ia memiliki tinggi sekitar 1,05 meter.


Penghargaan sebagai anjing tertinggi di dunia tersebut diraihnya pada Maret lalu. Penghargaan diberikan setelah tinggi badannya dikonfirmasi oleh dokter hewan.

Sang pemilik, Brittany Davis mengaku selalu bermimpi memiliki anjing Great Dane. Zeus sendiri didapatnya dari pemberian saudaranya. Zeus mulai dipelihara sejak usianya baru menginjak delapan minggu.

"Ukuran tubuhnya [Zeus] sudah besar sejak kami mendapatkannya, bahkan untuk ukuran anak anjing. Dia memiliki cakar yang besar," ujar Davis pada Guinness World Records, melansir CNN.

Sehari-hari, Davis memberi Zeus 12 cup makanan anjing yang lembut. Sesekali Zeus juga diberikan telur goreng.

"Makanan favoritnya sepanjang masa adalah es batu," ujar Davis.

Anjing besar berwarna cokelat dan abu-abu tua itu kini menjadi selebriti lokal. Ia selalu menjadi perhatian masyarakat sekitar.

Davis mengatakan bahwa banyak orang mengira Zeus adalah seekor kuda, bukan anjing.

Menurut American Kennel Club, anjing Great Dane diturunkan dari anjing pemburu abad pertengahan.

Meski lebih tinggi dari ras lain, namun anjing jenis ini lebih rentan terhadap beberapa kondisi kesehatan. Mereka juga cenderung memiliki rentang hidup yang lebih pendek daripada anjing lain.

Tahun 2021 lalu, Freddy, seekor anjing Great Dane, juga pernah dinobatkan sebagai anjing tertinggi versi Guinness World Records. Namun, beberapa waktu lalu, Freddy meninggal saat usianya menginjak delapan tahun.

(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER