Cara Membeli Tiket Candi Borobudur dan Syaratnya

CNN Indonesia
Jumat, 13 Mei 2022 14:38 WIB
Candi Borobudur masih menjadi destinasi wisata populer masyarakat. Berikut cara membeli tiket Candi Borobudur. Ilustrasi. Cara membeli tiket Candi Borobudur bisa dilakukan secara daring. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Candi Borobudur masih jadi destinasi wisata populer masyarakat. Keindahan alam serta magisnya relief dalam bangunan peninggalan Dinasti Syailendra selalu bikin pelancong kepincut.

Belum lagi di tahun ini, Candi Borobudur kembali menjadi lokasi perayaan Waisak 2566 BE secara nasional. Perayaan ini kembali dilangsungkan setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi.

Momen perayaan Waisak sendiri kerap membuat para wisatawan membanjiri Candi Borobudur. Bagi Anda yang tidak ingin melewatkan momen tersebut, berikut cara membeli tiket Candi Borobudur, lengkap beserta syarat masuk dan harganya.


Jam Operasional dan Syarat Masuk Candi Borobudur

Di tengah pandemi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi wisatawan saat ingin berkunjung ke Candi Borobudur. Berikut di antaranya, mengutip laman resmi Candi Borobudur.

1. Telah mengikuti program vaksinasi Covid-19, minimal dosis pertama;
2. Anak-anak bisa masuk ke area candi jika bersama dengan orang tua yang telah mendapatkan vaksin Covid-19;
3. Mengunduh aplikasi Peduli Lindungi di ponsel;
4. Mematuhi protokol kesehatan;
5. Selama masa pandemi, maksimal kunjungi dilakukan di pelataran candi dan tidak diperkenankan untuk menaiki bangunan candi.

Selama periode 27 April hingga 18 Juli 2022, pengunjung bisa menikmati area pelataran selama pukul 07.00-17.30 WIB.

Cara Membeli Tiket Candi Borobudur

Wisatawan berada di taman Lumbini kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020). Guna meningkatkan pendapatan devisa dari sektor pariwisata pemerintah terus mendorong sektor pariwisata di 10 Destinasi Super Prioritas (DSP) salah satunya candi Borobudur yang telah dibuka untuk umum pada (25/6/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/hp.Ilustrasi. Cara membeli tiket Candi Borobudur bisa dilakukan secara daring. (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)

Untuk memasuki kawasan candi, Anda disarankan melakukan pembelian tiket secara daring. Pembelian tiket bisa dilakukan di situs resmi Candi Borobudur.

Berikut langkahnya:

1. Akses laman ini ;

2. Lakukan pendaftaran dan log in;

3. Pilih tanggal kunjungan;

4. Pilih tiket yang diinginkan, tentukan jam kunjungan, dan jumlah tiket;

5. Lakukan pembelian.

Sebagai informasi, pembayaran bisa dilakukan melalui transfer bank, kartu debit/kredit, hingga e-wallet.

Setelah pembayaran terkonfirmasi, tiket akan tersedia di menu 'My Ticket' dalam akun Anda. Tiket dapat digunakan langsung di pintu masuk. Jangan lupa untuk menyiapkan kartu identitas untuk pemeriksaan.

Bagi Anda yang ingin membeli langsung di lokasi, counter tiket Candi Borobudur beroperasi selama pukul 07.00-17.00 WIB selama periode 27 April-18 Juli 2022.

Harga Tiket Candi Borobudur

Candi Borobudur juga memberikan beberapa pilihan tiket, baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Berikut di antaranya.

1. Tiket wisatawan domestik dewasa Rp50 ribu
2. Tiket bundling wisatawan domestik dewasa Borobudur dan Samudera Raksa Rp65 ribu
3. Tiket wisatawan domestik anak Rp25 ribu
4. Tiket wisatawan mancanegara dewasa Rp362.500
5. Tiket wisatawan mancanegara anak Rp217.500

Demikian cara membeli tiket Candi Borobudur. Selamat berlibur!

(tim/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER