Tampilkan Payudara Wanita, Iklan Bra Adidas Dilarang di Inggris

CNN Indonesia
Jumat, 13 Mei 2022 10:45 WIB
Iklan sport bra Adidas dilarang tayang di Inggris karena menampilkan payudara wanita yang dinilai terlalu vulgar sebagai materi promosi. Ilustrasi. Tampilkan Payudara Wanita, Iklan Bra Adidas Dilarang di Inggris (iStockphoto/Mananya Kaewthawee)
Jakarta, CNN Indonesia --

Iklan sport bra Adidas dilarang tayang di Inggris karena menampilkan payudara wanita yang dinilai terlalu vulgar sebagai materi promosi.

Materi iklan yang dirilis pada Februari lalu itu memperlihatkan foto sejumlah payudara wanita secara gamblang. Gambar itu diunggah di akun ofisial Adidas pada awal Februari lalu.

Dalam unggahannya, Adidas menyoroti tentang keberagaman ukuran tubuh wanita, termasuk di antaranya bagian payudara.


"Kami percaya payudara wanita dalam segala bentuk dan ukuran layak mendapatkan dukungan dan kenyamanan," ujar Adidas dalam unggahannya.

Namun, gambar tersebut dinilai terlalu eksplisit oleh sejumlah pihak. Melansir CNN, Advertising Standards Authoriry (ASA) Inggris telah menerima 24 keluhan terkait materi iklan tersebut.

ASA menyebut, beberapa orang tak setuju atas pilihan Adidas menggunakan ketelanjangan sebagai materi iklan. Iklan juga dinilai terlalu menjadikan wanita sebagai objek. Beberapa lainnya menganggap iklan tak pantas untuk dilihat anak-anak.

"Kami menegakkan aduan-aduan tersebut, dan iklan tak boleh muncul atau tayang lagi," ujar ASA.

Dalam keterangannya, ASA sendiri menyadari bahwa gambar payudara telanjang itu secara khusus ditampilkan Adidas sebagai salah satu bentuk kampanye keberagaman tubuh. Namun, ASA merasa, potret payudara wanita yang diperlihatkan secara gamblang terlalu eksplisit untuk sebuah materi iklan.

"Kami menganggap bahwa gambar payudara telanjang cenderung terlalu eksplisit. Kami justru melihat payudara menjadi fokus utama pada iklan. Hanya ada sedikit penekanan pada produk bra itu sendiri, yang hanya disebut dalam teks yang menyertainya," jelas ASA.

(tim/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER