Profil Valeria Vasilleva, Miss Global Estonia yang Didepak dari Bali

tim | CNN Indonesia
Rabu, 25 Mei 2022 14:18 WIB
Valeria Vasilieva, Miss Global Estonia didiskualifikasi dari kompetisi Miss Global 2022. Ini profilnya. Valeria Vasilieva, Miss Global Estonia didiskualifikasi dari kompetisi Miss Global 2022. Ini profilnya. (Tangkapan Layar Instagram/@lerusi_k)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valeria Vasilieva, Miss Global Estonia didiskualifikasi dari kompetisi Miss Global 2022. Hal ini dilakukan sebagai buntut dari kasus penghinaan terhadap polisi di Bali beberapa waktu lalu.

"Kami mengambil langkah-langkah, yang kami anggap tepat, dan telah sepakat untuk mendiskualifikasi Miss Valerie Vasilieva dari mewakili Estonia dalam kompetisi Miss Global 2022 tahun ini karena melanggar aturan," kata National Director Mahakarya Duta Pesona Indonesia Kishanty Hardaningtyas dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com. 

"Miss Global 2022 akan tetap berjalan sesuai rencana, pada 11 Juni 2022 mendatang di Bali, Indonesia," katanya.


Dalam rekaman video yang diunggah ke TikTok, ia menyebut polisi Bali adalah koruptor karena selalu minta uang pada turis. Dia menambahkan, polisi akan selalu minta uang di mana pun.

Berikut profil Valeria Vasilieve, Miss Global Estonia dikutip dari berbagai sumber.

Miss Global Estonia ini lahir di kota Talinn, ibukota Estonia pada 2002 lalu. Valeria saat ini berusia 20 tahun. 

Sosok wanita berambut cokelat lurus ini merupakan seorang model yang kariernya tengah menanjak. Dia juga sempat mengikuti beragam ajang kecantikan misalnya Miss Europe Continental, Miss Teen of Galaxy Estonia 2018, dan Miss Land Beatuies 2019.

Yang terbaru, Valeria juga terpilih sebagai Miss Global Estonia 2022. Dia pun mewakili Estonia sebagai dalam gelaran Miss Global 2022.

Rangkaian Miss Global 2022 akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali pada 11 Juni 2022 mendatang untuk penobatan Miss Global 2022. Sedangkan preliminasi akan berlangsung pada 8 Juni 2022 di TS Suites Seminyak, Bali.

Penobatan Miss Global 2022 ini akan menggantikan Maureen Montagne dari Filipina sebagai Miss Global 2021.

Namun dalam gelaran Miss Global 2022 mendatang, Valeria Vasilieva Miss Global Estonia tak akan ikut berkompetisi lantaran sudah dieliminasi karena perbuatannya tersebut. Profil Valeria Vasilieve juga menjadi incaran warganet, termasuk akun instagramnya. 

(chs/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER