4 Tipe Pria di Drama Korea yang Tak Boleh Didekati Buat Jadi Pacar

tim | CNN Indonesia
Senin, 13 Jun 2022 20:01 WIB
Sayangnya, beberapa tokoh pria di drama Korea yang memikat dan tampan sebenarnya tergolong 'Red Flag' atau harus dihindari di dunia nyata. Ini contohnya. Sayangnya, beberapa tokoh pria di drama Korea yang memikat dan tampan sebenarnya tergolong 'Red Flag' atau harus dihindari di dunia nyata. Ini contohnya.(Tangkapan Layar Akun Youtube Netflix Asia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama percintaan Korea, kerap kali menampilkan hubungan manis antara pria dan perempuan. Tokoh pria digambarkan sebagai sosok yang tampan, memikat, berasal dari keluarga kaya, hingga membuat para perempuan 'takluk' akan pesona mereka.

Sayangnya, beberapa tokoh pria di drama Korea yang memikat dan tampan sebenarnya tergolong 'Red Flag' atau harus dihindari di dunia nyata.

Istilah 'Red Flag' bisa mengacu sebagai sinyal atau suatu tanda untuk berhenti, karena hal tertentu yang berbahaya jika dilanjutkan.

Berikut beberapa tokoh pria yang tergolong red flag dari drama Korea: 

Pria-pria Red Flag di Drama Korea yang Harus Dijauhi: 

Park Jae Eon

Tokoh Park Jae Eon (Song Kang) dalam drama Nevertheless sukses menjadi tokoh pria yang membuat orng baper sekaligus emosi. Sikapnya kelewat ramah pada nyaris semua perempuan, namun ogah 'berkomitmen' dalam hubungan. 

Karakter Park Jae Eon juga menunjukkan sikap yang manipulatif. Khususnya pada Yoo Na Bi (Han So Hee), di mana mereka berdua menjalani hubungan tanpa status dan bersikap seolah-olah pasangan yang berpacaran.

Bahkan dalam salah satu adegan, Park Jae Eon berkata kalau ia tak mau berpacaran dan hanya ingin bersenang-senang. Hindari tipe pria seperti ini di dunia nyata kalau kamu tak mau pusing sendiri nantinya. 

Jung Yoo 

Park Hae-jinFoto: Arsip Naver Mountain Movement Management
Park Hae-jin

Hubungan antara Jung Yoo (Park Hae Jin) dan Hong Seol (Kim Go Eun) dalam Cheese In The Trap menggambarkan sisi romantis dan bikin baper.

Namun sebenarnya, tipe pria seperti Jung Yoo yang manipulatif dan membuat alasan seakan-akan apa yang ia lakukan selalu benar harus dihindari. Hal tersebut bisa memicu toxic relationship dalam hubungan, terlebih jika berlanjut secara terus-menerus.

Jung Yoo memang memiliki pesona serta kecerdasan yang memikat banyak perempuan, namun ia punya banyak rahasia. Bahkan ketika sudah menjalin hubungan dengan Hong Seol, ia beberapa kali bersikap sangat posesif. 

Kwon Shi Hyeon 

Drama Korea The Penthouse 3Foto: (dok. SBS via Hancinema)
Joo Dan Tae

Di lingkungan sekolah atau lingkungan kerja pasti kamu selalu berpeluang bertemu dengan tipe pria yang populer dan tampan. Salah satunya seperti tokoh Kwon Shi Hyeon (Woo Do Hwan) dari drama Tempted.

Kwon Shi Hyeon sangat terkenal sejak di masa SMA, hingga banyak perempuan yang terpikat oleh pesonanya. Ia tampan, berasal dari keluarga kaya raya, serta mudah dekat dengan siapa saja.

Joo Dan Tae

Joo Dan Tae memiliki sikap yang licik, sadis, bahkan tak segan-segan melakukan berbagai hal ilegal untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Bahkan meskipun sudah menikah dengan Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah), Joo Dan Tae sengaja mendekati perempuan lain demi kepentingan perusahaannya.

KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL SELANJUTNYA

(chs/chs)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER