Mengintip Aktivitas Willow, Kucing Gedung Putih Peliharaan Biden

CNN Indonesia
Minggu, 19 Jun 2022 15:22 WIB
Willow, kucing peliharaan Presiden AS Joe Biden, bisa cukup leluasa menjelajahi Gedung Putih. Dia juga mendapat perlakuan istimewa. Willow, kucing peliharaan Presiden AS Joe Biden dan istri. (Foto: via Reuters/The White House)
Jakarta, CNN Indonesia --

Willow bukan kucing sembarangan. Sebagai hewan peliharaan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan istrinya, Jill Biden, Willow banyak mendapat keistimewaan yang tak bisa diakses hewan atau bahkan manusia pada umumnya.

Aktivitas Willow pun disorot CNN. Seperti pada Jumat (17/6), ketika Willow tampak dibawa oleh seorang staf kompleks Gedung Putih ke Marine One.


Marine One merupakan helikopter presiden yang digunakan untuk membawa Willow, Biden, dan istrinya, Jill Biden, ke Rehoboth, Delaware.

"Willow seringkali menghabiskan akhir pekan dengan Keluarga Presiden Biden, termasuk di Rehoboth, Wilmington, dan Camp David," tutur sekretaris pers Jill Biden Michael LaRosa.

Tak hanya ikut dalam kunjungan keluarga Biden, Willow pun dapat mengelilingi Gedung Putih dengan relatif bebas.

Willow boleh menjelajahi lantai dua dan tiga Gedung Putih, yang adalah tempat pribadi para eksekutif kantor tersebut.

LaRosa mengungkapkan aktivitas keseharian Willow banyak dihabiskan di teras Gedung Putih. Dengan tongkrongan itu, Willow "mendapatkan banyak perhatian" dari staf eksekutif Gedung Putih.

Tak hanya itu, Willow juga sering berada di teras di Wilmington dan Camp David.

Willow, U.S. President Joe Biden and first lady Jill Biden’s new pet cat, is seen in a White House handout photo as she wanders through the halls of the White House in Washington, U.S., January 27, 2022. Picture taken January 27, 2022. Erin Scott/The White House/Handout via REUTERS THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY.Willow, kucing peliharaan Presiden AS Joe Biden. (Foto: via Reuters/The White House)

Selain itu, Willow suka mengunjungi staf yang bekerja di Sayap Timur Gedung Putih. Ia sering beristirahat di meja sekretaris pers atau mengejar mainannya di kantor.

Bahkan, staf di Sayap Timur membuat spanduk untuk memperingatkan keberadaan Willow, dilengkapi dengan foto kucing itu.

"Willow sedang berkeliaran! Harap tutup pintu ini," demikian bunyi spanduk tersebut.

Willow juga pernah mengunjungi kantor kepala staf dan rumah tangga Gedung Putih, yang berada di utara pintu masuk.

Rumah Willow sendiri berada di 1600 Aula Pennsylvania. Rumah itu sangat berbeda dengan rumahnya dulu di sebuah peternakan.

Keberadaan Willow dalam keluarga Biden bermula ketika kucing itu bertemu dengan Jill Biden kala Jill berpidato dalam sebuah kampanye.

"Willow membuat kagum Dr. [Jill] Biden pada 2020 saat ia melompat ke panggung dan mengganggu pidatonya. Melihat hubungan mereka, pemilik peternakan tahu bahwa Willow merupakan milik Dr. Biden," tutur LaRosa.

Menurut keterangan LaRosa, nama Willow diberikan terinspirasi dari kantor halaman Jill di Willow Grove, Pennsylvania.

(pwn/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER