8 Kebiasaan Ajaib Putin: Mandi Darah Rusa sampai Omelet Telur Puyuh

tim | CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 19:12 WIB
Selain soal mandi darah, Putin dikenal sebagai seorang pria yang sehat, suka olahraga, dan tak merokok. Apalagi kebiasaannya? Foto: via REUTERS/SPUTNIK
Jakarta, CNN Indonesia --

Desas-desus alias rumor soal kesehatan Presiden Rusia Vladimir Putin terus bergulir. Putin disebut punya riwayat sakit kanker dan penyakit lainnya, termasuk parkinson yang membuat dia harus terapi mandi darah rusa yang jadi kebiasaannya.

Dikutip dari Newsweek, selain soal mandi darah, Putin dikenal sebagai seorang pria yang sehat, suka olahraga, dan tak merokok.

Berikut beberapa desas-desus soal gaya hidup Putin dalam kesehariannya:

1. Diet 'Sederhana' 

Pada tahun 2014 Ben Yehuda, penulis Fragile Empire: How Russia Fell in and Out of Love with Vladimir Putin, menulis berdasarkan beberapa wawancara bahwa presiden cenderung makan sarapan terlambat yang digambarkan sebagai "substansial" yang sering menggabungkan sajian cottage keju.


Namun dalam laporan surat kabar yang pernah dimiliki oleh partai komunis Soviet, Pravda,menyebut Putin suka makan makanan sehat seperti ikan.

Pada Maret 2021, kantor berita milik negara Rusia TASS menyatakan bahwa Putin menikmati makanan yang digambarkan sebagai "sederhana" tetapi menghindari makanan yang dipanggang, mengutip wawancara dengan juru bicara Kremlin Dmitry Peskov ke surat kabar Argumenty i Fakty.

2. Sarapan omelet telur puyuh dan keju cottage

Mengutip Newsncr, sarapan Putin terdiri dari telur rebus dan telur dadar puyuh. Telur-telur ini berasal dari rumah pertanian khusus bernama Kirill Farmland. Setelah telur, kami mengambil keju cottage saat sarapan untuk protein dan lemak baik. Sebagai minumannya segelas jus dan juga kopi jadi minuman di pagi hari. 

3. Tak Merokok dan tak minum alkohol

Klaim lain yang dikaitkan dengan Peskov adalah bahwa Putin tidak suka merokok dan bahwa tidak banyak perokok di lingkaran dekat presiden.

"Presiden tidak pernah setuju merokok karena dia menganjurkan gaya hidup sehat," ungkap TASS pada 2019.

Putin juga disebut tak minum alkohol. Putin biasanya tidak suka minum alkohol, hanya minum alkohol di acara-acara khusus.

Dia juga disebut kritis terhadap budaya minum Rusia dan pada tahun 2010 membuat rencana untuk mengurangi konsumsi alkohol di Rusia dalam waktu satu dekade.

Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia sembilan tahun kemudian menemukan bahwa Rusia, yang katanya "telah lama dianggap sebagai salah satu negara peminum terberat di dunia," mengalami penurunan konsumsi alkohol sebesar 43 persen dari tahun 2003 hingga 2016.

Berenang 2 Jam sampai Mandi Darah Rusa

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER