7 Tips Pakai Vibrator buat Pemula, Nikmati Setiap Getarannya

CNN Indonesia
Selasa, 28 Jun 2022 22:18 WIB
Vibrator merupakan salah satu sex toys yang cocok buat pemula. Bagaimana cara menggunakannya agar mendapatkan kepuasan seksual? Ilustrasi. Vibrator merupakan salah satu sex toys yang cocok buat pemula. (iStockphoto/LightFieldStudios)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebagai pemula, jenis sex toys apa yang layak dicoba? Jawabannya adalah vibrator.

Penggunaan vibrator kerap diasosiasikan pada seks kurang memuaskan dengan pasangan. Padahal, sebenarnya vibrator tak selalu seperti itu.

Menurut Kristin Zeising, psikolog dan terapis seks, sex toys, termasuk vibrator, akan membantu Anda menemukan apa yang membuat Anda bergairah selama solo sex.

Jika digunakan saat bersama pasangan, lanjut Zeising, vibrator juga mampu menguatkan ikatan emosional.

"Apa pun yang membawa lebih banyak kesenangan dalam kehidupan seks Anda dapat membantu hubungan Anda," kata Zeising, seperti dikutip dari Everyday Health.

Berikut beberapa tips pakai vibrator buat pemula. Simak dan nikmati tiap getarannya.

1. Pastikan baterai terisi penuh

Mood seketika buyar saat baterai vibrator Anda habis di tengah permainan. Sebaiknya, pastikan baterai vibrator terisi penuh demi menghindari seks yang mengecewakan.

2. Vibrator dalam kondisi bersih

Solo sex memang menghindarkan Anda dari kehamilan tidak direncanakan dan penyakit menular seksual. Namun, tetap saja ada penyakit mengintai jika vibrator yang digunakan kotor.

"Sangat penting membaca instruksi pada penggunaan sex toys tertentu untuk mengetahui bagaimana menjaganya tetap bersih dan bekerja sesuai fungsi," ujar penasehat medis untuk The Body Agency, Jennifer Lincoln, mengutip Seventeen.

Dengan begitu, Anda perlu tahu cara membersihkan vibrator yang benar.

3. Sediakan pelumas

Buat pemula, sebaiknya menyiapkan pelumas. Pelumas akan mengurangi luka akibat gesekan vibrator pada jaringan area intim.

Pelumas harus sesuai dengan bahan dasar vibrator agar alat tetap awet. Jika vibrator terbuat dari silikon, gunakan pelumas berbahan dasar air.

Simak tips pakai vibrator lainnya di halaman berikutnya..

Tips Pakai Vibrator buat Pemula, Nikmati Setiap Getarannya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER