Fashion Item Citayam Fashion Week, Crop Tee Sampai Celana Kedodoran

CNN Indonesia
Jumat, 08 Jul 2022 17:05 WIB
Saban sore jelang senja, Taman Stasiun MRT Dukuh Atas dipenuhi remaja tanggung yang beradu gaya ingin terlihat paling keren seantero Sudirman. Saban sore jelang senja, Taman Stasiun MRT Dukuh Atas dipenuhi remaja tanggung yang beradu gaya ingin terlihat paling keren seantero Sudirman. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saban sore jelang senja, Taman Stasiun MRT Dukuh Atas dipenuhi remaja tanggung yang beradu gaya ingin terlihat paling keren seantero Sudirman.

Istilah Citayam Fashion Week pun jadi perbincangan di berbagai platform media sosial.

Remaja-remaja yang masih berusia belasan itu memang tidak tanggung-tanggung dalam memilih style di jalanan Sudirman. Dari mulai crop tee, hoodie kedodoran, celana kotak-kotak, kemeja flanel, hingga cardigan rajut dengan model crop top menjadi busana favorit sebagian besar anak Citayam, Depok dan Bogor yang mampir ke daerah itu.

Alex (14) remaja tanggung asal Cibinong misalnya, tampak bangga dengan fashion style yang dia kenakan hari itu, Rabu (6/7). Kaos putih yang dipadu dengan celana jeans kedodoran menjadi fashion pilihannya.

Tidak lupa juga rambutnya yang dicat kuning keemasan terang membuatnya tampak semakin percaya diri untuk beradu fashion dengan remaja lainnya di Taman MRT Dukuh Atas.

"Saya anak skateboard kak, makanya fashion saya mengarah ke sana, skate-skate keren gitulah," kata Alex saat berbincang dengan CNNIndonesia.com.

Alex mengaku tidak memiliki kiblat fashion tertentu yang dijadikan patokan. Apapun yang dia kenakan merupakan referensi pribadi. Selama menurutnya itu keren, maka akan dia pakai.

"Gak ada, saya ya punya gaya sendiri. Jadi enggak patokan ke siapa, gaya apa, enggak ada," kata Alex.

Lain Alex, lain Tania remaja yang mengaku masih berusia 15 tahun asal Depok ini tampak bergaya necis. Kaos dalam ketat hitam yang dipadukan dengan cardigan rajut model crop top berwarna putih dan celana jeans kedodoran menjadi pilihannya untuk bergaya di Sudirman.

Rambut panjangnya dikuncir berantakan. Tampak percaya diri, Tania mengaku kiblat fashionnya adalah Rose Blackpink.

"Aku suka Rose Blackpink, jadi gayanya niru dia," kata Tania yang mengaku tidak setiap hari 'nongkrong' di Sudirman.

Tania menyebut, semua pakaiannya itu dia beli di platform belanja daring dengan harga miring. Bahkan outfit yang dia kenakan hari itu harganya tidak sampai jutaan.

"Enggak sampai, ini kalau ditotal Rp200an ribu deh," kata dia.

Jika dirinci, fashion item yang hampir pasti selalu nongol di Citayam Fashion Week sebenarnya itu-itu saja. Remaja tanggung yang tampil di sana bisa juga tampak mengenakan fashion yang serupa.



Fashion Item Anak Citayam Fashion Week

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER