9 Tanda Si Dia Tak Ingin Hubungan Serius, Mundur atau Siap Patah Hati?

CNN Indonesia
Sabtu, 16 Jul 2022 21:00 WIB
Beberapa tanda berikut perlu diwaspadai. Karena jika tanda ini muncul, artinya si dia tak menginginkan hubungan yang serius dengan Anda. Ilustrasi. Ada beberapa tanda yang memperlihatkan si dia tak menginginkan hubungan serius. (Istockphoto/anyaberkut)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hubungan ini memang sayang untuk diakhiri. Apalagi jika si dia begitu menarik dan menjanjikan masa depan cerah.

Tapi, hubungan juga tak bisa dipaksakan. Jika si dia tak menginginkan hubungan serius, ya, apa boleh buat?

Khawatir bakal mengalami hak tersebut? Jika begitu, Anda perlu mengenali tanda-tanda si dia tidak menginginkan hubungan yang serius sebelum terjebak terlalu lama.

Tidak semua orang memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Ada juga beberapa orang yang tak berani mengatakan bahwa hubungan yang dijalani hanya sekadar senang-senang belaka.

Jangan khawatir, Anda bisa menebak-nebak lebih awal. Berikut tanda-tandanya.

1. Komunikasi tidak konsisten

Keinginan untuk menjalin hubungan yang serius akan sejalan dengan usahanya. Salah satu usaha nyata adalah komunikasi yang konsisten. Kalau yang terjadi sebaliknya, Anda patut curiga bahwa dia hanya ingin main-main.

"Orang yang ingin hubungan serius akan konsisten dengan tingkah lakunya dalam hubungan [termasuk rutin berkirim teks dan menelepon]," kata Charese L. Josie, pekerja sosial klinis dan pemilik CJ Counseling and Services, seperti dikutip dari Best Life.

2. Susah diajak ketemu

Anda menemukan si dia susah diajak bertemu? Atau si dia suka membatalkan janji saat mendekati hari H? Jika iya, maka Anda perlu berhati-hati.

Pola seperti ini memperlihatkan bahwa Anda tidak pernah masuk dalam prioritasnya.

3. Tak ada obrolan serius

Processing online payment. Husband and wife processing online payment while shopping onlineIlustrasi. Ada beberapa tanda yang memperlihatkan si dia tak menginginkan hubungan yang serius. (iStockphoto/Makidotvn)

Mengutip Insider, membangun hubungan berarti siap terbuka dan mau berbagi cerita soal apa pun. Namun, jika yang muncul hanya obrolan ringan, sebaiknya evaluasi keinginan Anda untuk menjalin hubungan serius dengannya.

4. Balasan teks lama dan jarang merespons telepon

Terapis Sarah Swenson mengatakan, saat dia terlalu lama membalas pesan dan telepon, ini berarti dia hanya mencari hubungan kasual.

Swenson menyarankan untuk tidak terlalu serius memikirkan hal ini. Ini bukan salah Anda.

"Dia hanya menunjukkan bahwa Anda tidak sesuai dengan fantasi atau tipe idealnya. Ini soal dia. Dan jika dia tidak tertarik pada Anda, berarti dia tidak sesuai dengan kebutuhan Anda," katanya.

Simak tanda-tanda lainnya di halaman berikutnya..

Tanda Si Dia Tak Ingin Hubungan Serius, Mundur atau Siap Patah Hati?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER