7 Rekomendasi Tempat Glamping di Bogor dengan View Terbaik

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Jul 2022 16:00 WIB
Jika Anda berencana menginap ala camping mewah, simak rekomendasi tempat glamping di Bogor yang menawarkan view alam terbaik. Ilustrasi. Jika Anda berencana menginap ala camping mewah, simak rekomendasi tempat glamping di Bogor yang menawarkan view alam terbaik. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menghabiskan libur akhir pekan ke tempat glamping di Bogor tentunya bisa menjadi ide bagus untuk mengistirahatkan pikiran sejenak sambil bersantai.

Glamping atau glamorous camping dikenal sebagai cara baru berkemah yang anti-ribet tanpa harus membawa peralatan sendiri karena sudah disediakan pihak pengelola.

Meski disebut glamorous camping, fasilitas yang ditawarkan tidak selalu menyerupai hotel berbintang. Namun fasilitasnya dijamin bikin pengunjung nyaman dan betah berlama-lama.

Berikut beberapa rekomendasi tempatglamping yang bisa Anda coba di Bogor yang menawarkan view alias pemandangan alam terbaik.

1. Teras Bhumi

Teras Bhumi Glamping Dome Garden berlokasi di Jl. Hankam Desa No.66, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Perkemahan disini berbentuk tenda dome unik dengan nuansa serbaputih. Suasana sekitarnya sangat hijau, dan sejuk, terlebih di sebrang hotel utamanya terdapat sungai Cisadane.

Fasilitas yang disediakan untuk per unit dome sangat lengkap karena sudah termasuk dapur. Sementara harganya mulai dari Rp2 juta menyesuaikan tipe dome.


2. The Highland Park Bogor

Highland Park Resort BogorRekomendasi tempat glamping di Bogor, The Highland Park (Tangkapan Layar web thehighlandparkresortbogor.com)

Tempat glamping di Bogor berikutnya ada The Highland Park di Ciapus Curug Nangka, Sinar Wangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari atau tepatnya dekat kaki Gunung Salak.

Glamping di sini menawarkan konsep dari berbagai kultur. Misalnya nuansa Tree House, Barrack Superior, Standar Camp, Apache Camp, sampai Mongolia Camp.

Tarif per malam di The Highland Park berbeda-beda menyesuaikan tipe. Harga termurahnya mulai dari Rp1,8 juta dan glamping di sini sangat cocok untuk keluarga sampai corporate outing.

3. Forrester Glamping Co.

Forrester Glamping Co. berada di kawasan Megamendung, Bogor yang letaknya di tengah-tengah persawahan hijau asri dengan pemandangan Gunung Salak.

Harga sewa per orangnya mulai dari Rp350 ribu dan harga tersebut sudah bisa menikmati berbagai fasilitas lengkap yang ditawarkannya termasuk sajian barbeku.

Salah satu daya tarik di Forrester Glamping Co yaitu pengunjung yang menginap akan diantar-jemput menggunakan mobil off-road, bukan boogie car.


4. Puncak Langit Glamping

Sesuai dengan namanya, Puncak Langit Glamping terletak di atas ketinggian Puncak Megamendung Cisarua, Bogor.

Selain menawarkan panorama alam dari atas puncak, pengunjung yang menginap di sini bisa sekaligus menjelajah Curug Pengantelan karena lokasinya tidak terlalu jauh.

Budget menginap di sini mulai dari Rp250 ribu dan harga tersebut belum termasuk tiket wahana di sekitar area glamping.


5. Leuweung Geledegan Ecolodge

Canvas glamping bell tents in a green field with walkway at mountain view in beautiful sky with cloud before sunrise.Ilustrasi. Rekomendasi tempat glamping di Bogor. (iStockphoto)

Di kawasan Tamansari, Kabupaten Bogor, Anda dapat mencoba glamping di Leuweung Geledegan Ecoladge dan lokasinya cukup dekat dengan kaki Gunung Salak.

Fasilitas kamar tidur yang ditawarkannya relatif sama ada kamar mandi, kasur, dan lainnya, sedangkan fasilitas umum disini terdapat kolam renang, area outbound, sampai playground.

Lingkungan di Leuweung Geledegan Ecoladge terbilang cukup ramah anak. Sementara harga sewa per malamnya sekitar Rp1,2 juta hingga 1,85 juta.


6. The Forest Cisarua

The Forest Cisarua berada di Desa Cikodom, Lembah Nyiur, Jalur Alternatif Cisarua-Gadog, Kopo, Cisarua Puncak, Jawa Barat.

Suasana menginap disini benar-benar sangat bersentuhan dengan alam langsung, bahkan desain kemahnya berbentuk seperti rumah bilik panggung yang memiliki atap tinggi.

Jika ingin glamping sekaligus rafting di tempat ini juga bisa. The Forest Cisarua menawarkan harga sewa per malam dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta.


7. Pondok Rasamala Bogor

Pondok Rasamala terletak di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak di Jalan Raya Gunung Bunder, Wisata Gunung Salak Endah, Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Tempat glamping di Bogor ini memiliki gaya berkemah seperti rumah kayu dengan fasilitas lengkap seperti outbound sampai karaoke.

Ada dua jenis tipe kamar yang disediakan, yakni tenda dan vila. Tarif campsite Pondok Rasamala mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp3,5 juta menyesuaikan jumlah tamu yang menginap.

Gif banner Allo Bank

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER