Bagian dari Love Language, Apa Itu Physical Touch?

tim | CNN Indonesia
Selasa, 02 Agu 2022 22:06 WIB
Sentuhan fisik atau physical touch adalah salah satu dari banyak bahasa cinta alias love language. Apa itu physical touch? Sentuhan fisik atau physical touch adalah salah satu dari banyak bahasa cinta alias love language. Apa itu physical touch? (iStockphoto/nd3000)
Jakarta, CNN Indonesia --

Physical touch atau sentuhan fisik adalah salah satu dari banyak bahasa cinta alias love language. Apa itu physical touch? 

Bahasa cinta sendiri merupakan cara bagaimana seseorang mengungkapkan rasa cinta mereka, mulai dari memberi hadiah, menyentuh secara fisik, atau hanya sekedar menjadi pendengar setia.

Ketika mendengar kata physical touch, hal pertama yang terlintas dalam benak Anda mungkin sesuatu yang berkaitan dengan seks. Lantas apa itu physical touch?

Hal yang harus Anda tahu physical touch tidak melulu soal seks. Hanya duduk bersebelahan saja ternyata sudah termasuk dalam physical touch, loh.

Lantas, apa saja yang termasuk dalam physical touch? Apa itu physical touch?

Ternyata ada beberapa jenis physical touch yang bisa Anda lakukan dengan pasangan untuk memperkuat ikatan cinta setiap hari. Berikut macam-macam physical touch yang bisa Anda lakukan dengan si dia.

1. Mencium

Mencium tidak melulu soal bibir menyentuh bibir. Anda bisa mencium pipi, kening atau bahkan tangannya. Ciuman memang satu dari banyak cara untuk menunjukkan perasaan cinta pada pasangan.

2. Bergandengan tangan

Saat berjalan di sekitar taman dekat rumah, berjalan di mall atau hanya menemani si dia berbelanja, cobalah untuk bergandengan tangannya. Gandengan tangan bisa melepas endorfin dan menaikkan mood.

3. Berpelukan

Sudah bukan rahasia umum jika pelukan bisa meningkatkan rasa bahagia. Anda bisa memeluk pasangan hanya dalam waktu sesaat untuk menunjukkan rasa cinta dan sayang.

4. Menggosok punggung

Mengusap-usap punggung bisa meningkatkan mood dan memberikan efek bahagia pada pasangan. Cara ini merepresentasikan perhatian dan kasih sayang. Apa itu physical touch?

5. Menggelitik

Menggelitik dengan pelan bisa jadi cara Anda menunjukkan rasa sayang dan cinta kasih pada pasangan dengan cara yang lebih lucu. Balutan canda akan membuat gestur satu ini menyenangkan dan ada efek kejut yang memicu tawa.

Itulah beberapa jenis soal apa itu physical touch yang bisa Anda lakukan untuk menunjukkan rasa sayang terhadap pasangan atau bahkan keluarga. Ingatlah, bahasa cinta melalui sentuhan fisik tak selalu soal hubungan intim di ranjang.

(tst/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER