Bikin Ngakak, Ini Singkatan Lucu BPJS

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 18:05 WIB
BPJS yang selama ini Anda tahu adalah lembaga penjamin sosial yang bekerja sama dengan negara. Tapi ada singkatan lucu soal BPJS. BPJS yang selama ini Anda tahu adalah lembaga penjamin sosial yang bekerja sama dengan negara. Tapi ada singkatan lucu soal BPJS.(Istockphoto/sam thomas)
Jakarta, CNN Indonesia --

BPJS yang selama ini Anda tahu adalah lembaga penjamin sosial yang bekerja sama dengan negara. BPJS juga ada dua, yakni BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Menariknya, saat ini singkatan BPJS justru sering diplesetkan. Singkatannya bukan lagi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Tapi ada sejumlah singkatan lucu lain dari BPJS ini.

Apa saja singkatan-singkatan lucu soal BPJS ini? Berikut beberapa contohnya:

1. Butuh Pelukan Juga Sentuhan

Singkatan ini ramai dibicarakan di media sosial Twitter. Singkatan BPJS berupa butuh pelukan juga sentuhan menggambarkan orang yang sedang galau. Rindu kekasih hatinya. Singkatan ini juga banyak dibuat dalam bentuk meme.

2. Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita

Singkatan BPJS yang ini cocok disematkan pada mereka yang memiliki gengsi tinggi. Singkatan ini juga bisa digunakan untuk menyindir teman yang gengsinya besar tapi uangnya minim.

3. Bila Perlu Jodohkan Saja

Singkatan ini banyak digunakan untuk meme-meme galau. Biasanya digunakan untuk memberi kode agar seseorang tahu bahwa ada yang dia taksir dan ingin dijodohkan.

4. Barisan Para Jomblo Sukses

Singkatan ini digunakan untuk menggambarkan laki-laki atau wanita yang tidak memiliki pasangan. Meski demikian mereka merasa sukses dalam urusan karier.

5. Bacot Playboy Janji Surga

Singkatan ini digunakan untuk menggambarkan laki-laki yang setiap tikungan ada. Alias laki-laki yang punya gebetan banyak.

Jadi itulah beberapa plesetan singkatan BPJS. Singkatan ini banyak digunakan dalam bentuk meme.

(tst/chs)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER