5 Bahan Makanan yang Tak Terduga Cocok Disimpan di Freezer

tim | CNN Indonesia
Minggu, 25 Sep 2022 19:49 WIB
Sejumlah bahan makanan ternyata juga bisa disimpan di mesin pendingin atau freezer. Berikut lima bahan makanan yang cocok disimpan di freezer. Sejumlah bahan makanan ternyata juga bisa disimpan di mesin pendingin atau freezer. Ilustrasi. (istockphoto/ Hutchyb).
Jakarta, CNN Indonesia --

Mesin pendingin atau freezer kerap digunakan ibu rumah tangga menyimpan makanan.

Biasanya mesin pendingin digunakan untuk mengawetkan makanan yang sudah jadi hingga mengawetkan bahan-bahan mentah layaknya daging.

Namun, ada juga jenis bahan makanan yang ternyata juga bisa disimpan di freezer. Berikut 5 bahan makanan yang bisa di dalam freezer:

1. Telur

Koki sekaligus pemilik sekolah masak Purple Kale Kitchenworks di Brooklyn, Ronna Welsh mengatakan telur bisa disimpan di freezer. Namun, telur harus dipecahkan dan diaduk terlebih dahulu. Kemudian dibekukan dalam wadah kedap udara di dalam freezer.

Welsh menyarankan jumlah telur yang dibekukan sesuai dengan yang Anda butuhkan saat membuat makaroni, kue bolu, atau marshmallow.

2. Cabai Kering

Jika Anda suka menambahkan rasa pedas pada makanan, pertimbangkan untuk menyimpan cabai utuh kering di dalam freezer.
Karena cabai kering utuh sering dijual dalam kemasan besar dan mudah rapuh saat terkena, Welsh merekomendasikan untuk membekukannya daripada menyimpannya di dapur, terutama jika Anda jarang menggunakan cabai kering.

3. Buah Matang

Jika Anda memiliki buah yang terlalu matang atau mungkin sedikit rusak karena lupa mengonsumsinya, maka Anda sebaiknya tidak buru-buru membuangnya. Pertimbangkan untuk memasukkannya ke dalam freezer.

Jika buah tersebut adalah pisang, maka Anda dapat menggunakannya untuk campuran es krim atau smoothies. Pisang sebaiknya dikupas sebelum dibekukan karena kulitnya bisa sulit dihilangkan setelah buahnya mengeras.

Tempatkan pisang yang sudah dikupas dalam kantong freezer atau wadah kedap udara yang ramah freezer dan buahnya akan layak dikonsumsi hingga satu bulan kemudian.

Lihat Juga :

4. Roti Potong Dadu

Meskipun menyimpan roti di dalam freezer bukanlah hal yang tidak terduga, cara memotong roti sebelum Anda membekukannya dapat menghemat waktu Anda.

Jika Anda memotong roti menjadi berbentuk dadu, maka akan lebih memudahkan saat akan dicairkan digunakan sebagai isian atau puding roti.

5. Wine

Anda juga dapat menyimpan minuman wine di dalam freezer. Wine beku kemudian dapat dicairkan juga dapat ditambahkan ke punch atau sangria.

(fby/sfr)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER