Berbagi Kebaikan untuk Penyandang Cerebral Palsy lewat Berbuat Baik

BerbuatBaik.id | CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 12:30 WIB
Kamu bisa membantu mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk penyandang Cerebral Palsy dengan berdonasi lewat BerbuatBaik.id. Kamu bisa membantu mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk penyandang Cerebral Palsy dengan berdonasi lewat BerbuatBaik.id. (Foto: Arsip Berbuatbaik)
Jakarta, CNN Indonesia --

Peringatan Hari Cerebral Palsy Sedunia yang jatuh setiap 6 Oktober menjadi momen yang tepat untuk berbagi semangat dan kebaikan bagi para penyandang Cerebral Palsy (CP).

Cerebral Palsy termasuk kelainan atau disabilitas permanen yang memerlukan perhatian khusus. Untuk itu, diperlukan dukungan agar dapat meningkatkan kualitas hidup para penyandang Cerebral Palsy.

Kamu juga bisa membantu mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk mereka dengan membantu lewat BerbuatBaik.id.

Salah satunya memberikan uluran tangan untuk anak-anak dan penghuni Wisma Tuna Ganda, Cimanggis, Depok. Sebagian besar dari mereka mengalami tuna ganda. Tuna ganda adalah kondisi kombinasi kelainan, baik dua jenis kelainan atau lebih, yang dialami satu individu.

Yunas merupakan penyandang tuna ganda yang telah tinggal sejak 1995. Ketika itu, dia masih berusia 5 tahun. Yunas tidak mampu berkomunikasi dengan normal dan menggunakan bahasa tubuh untuk menyampaikan sesuatu.

Tak jauh berbeda dengan Icha, kondisi putri dari Yoyok dan Tuti ini setelah lahir berbeda dengan anak lainnya. Mata Icha juling, tidak bisa tengkurap, badan lemas dan panas, kejang hingga akhirnya dinyatakan cerebral palsy.

Pengobatan medis hingga alternatif dan berbagai terapi pun dilakukan Icha. Icha yang kini telah menginjak remaja sempat berputus asa karena penyakitnya tidak bisa sembuh.

Namun Icha mau tidak mau harus menerimanya dan tetap bersyukur kepada Tuhan. Meski dalam keterbatasan, Icha menegaskan kalau penyandang celebral palsy bisa mandiri.

Ia pun membentuk komunitas yakni Jendela Cerebral Palsy, yang fokus mengedukasi masyarakat untuk mempunyai pandangan positif tentang Cerebral Palsy sekaligus membantu para penyandang untuk bisa hidup mandiri.

Icha pun berharap gerakan ini semakin massif dengan kampanye #kawancerebralpalsy yang digelar di Kawasan Sudirman pada 5 Oktober 2022.

Sahabat Baik, gerakan ini membutuhkan dukungan kalian. Caranya dengan berikan Donasi sekarang juga dan datang langsung ke Terowongan Kendal Sudirman, Jakarta Pusat, hari ini pukul 18.30 WIB.

Dalam kampanye tersebut, Icha dan kawan-kawan penyandang Cerebral Palsy lainnya akan ikut bergabung untuk mengajak masyarakat lebih peduli dan mengedukasi bahwa para penyandang Cerebral Palsy juga bisa mandiri.

Yuk, datang dan ramaikan perhelatan ini, semangati para penyandang cerebral palsy dengan membubuhkan tanda tanganmu di kanvas putih yang disediakan serta bantu edukasi masyarakat soal Cerebral Palsy.

Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan 100 persen ke penerima. Untuk membantu berdonasi, Anda bisa melakukannya di sini.

(fef/fef)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER