Insiden di Landasan Bandara, Ekor dan Sayap Dua Pesawat Bergesekan

tim | CNN Indonesia
Kamis, 06 Okt 2022 17:00 WIB
Peristiwa kecelakaan kecil dua pesawat di Bandara Heathrow ini juga membuat sejumlah penerbangan tertunda, tapi tidak ada korban jiwa. Pesawat Korean Air. (Foto: AFP PHOTO / RICHARD A. BROOKS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terjadi insiden di Bandara Heathrow, London, Inggris, yang melibatkan dua pesawat yakni dari maskapai Korean Air dengan Icelandair. Dua pesawat ini mengalami tabrakan kecil.

Gesekan antar dua pesawat tersebut terjadi di landasan, dan masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Laporan BBC pada Minggu (2/10/2022) menyebut tidak ada korban dalam insiden tersebut.

"Tidak ada cedera yang dilaporkan, namun layanan darurat hadir usai insiden demi memastikan seluruh penumpang dan awak pesawat aman dan sehat," ujar juru bicara Bandara Heathrow, seperti dilansir Metro.co.uk.

Peristiwa kecelakaan kecil ini juga membuat sejumlah penerbangan tertunda. Salah satu penyiar Inggris, Jennie Gow menjadi salah satu penumpang yang terdampak atas penundaan itu.

Sementara itu, jurnalis The Guardian, Dan Sabbagh, diketahui merupakan penumpang di pesawat Korean Air yang terlibat dalam insiden tersebut. Menurut Sabbagh, pesawat yang ditumpanginya memotong jalur pesawat lain di landasan bandara.

"Saya berada di pesawat Korean Air yang memotong jalur pesawat Icelandair di Bandara Heathrow. Seorang penumpang di sisi lain melihat insiden itu dan memberi tahu saya bahwa sayap pesawat kami merusak ekor pesawat yang lain," tulis Sabbagh dalam cuitannya di Twitter.

"Saya berada di pesawat ini, namun, tidak bisa bilang bahwa kami dari dalam merasakan sesuatu. Tidak tampak ada bahaya, dan tidak ada yang terluka," tambahnya.

(wiw/wiw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER