7 Tips First Kiss dengan Pasangan agar Membekas di Ingatan

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 03 Des 2022 19:00 WIB
Buat momen ciuman pertama Anda dengan pasangan berkesan di ingatan. Simak tips first kiss berikut ini. Ilustrasi. Tips first kiss dengan pasangan agar membekas di ingatan (Foto: iStock/jacoblund)
Jakarta, CNN Indonesia --

First kiss atau ciuman pertama mungkin pernah Anda lihat sebelumnya di serial drama dan film percintaan. Kegiatan romantis tersebut seakan-akan mudah dilakukan.

Melansir Healthline, ada beberapa tips first kiss yang perlu diketahui supaya sesi ciuman dengan pasangan memberi kesan menyenangkan, bergairah, dan tak terlupakan.

Berdasarkan penuturan pakar percintaan Dawn Maslar melalui laman Bustle, ciuman ini terasa seperti obat karena membuat diri kita melepaskan hormon dopamin.

Sementara menurut hasil studi pada 2014 lalu dari Universitas Oxford, ciuman menjadi salah satu cara untuk menjaga hubungan jangka panjang dengan pasangan.

Tips First Kiss

Ciuman yang dilakukan secara spontan memang terkesan lebih mendebarkan daripada harus menyusun strategi terlebih dahulu.

Namun, setidaknya Anda perlu sedikit persiapan supaya momen ciuman dengan pasangan terasa nyaman, bahkan membuat si dia jadi tidak mudah terlupakan.

1. Bibir lembap

ilustrasi bibirIlustrasi. Tips first kiss dengan pasangan agar membekas di ingatan, salah satunya bibir lembap (Foto: iStockphoto/inarik)

Sebelum mencium pasangan, pastikan bibir Anda lembap dan tidak kering. Tidak ada salahnya menggunakan pelembap bibir terlebih dahulu untuk sebelum berciuman.

Apabila tidak memiliki lip balm, disarankan minum segelas air putih terlebih dulu supaya tidak kering.

2. Napas segar

Cek kembali kondisi napas mulut. Sebaiknya tidak mengonsumsi makanan berbau tajam sebelumnya, seperti durian atau bawang-bawangan.

Napas yang segar merupakan kunci utama supaya Anda lebih percaya diri dan pasangan juga merasa nyaman.

3. Melakukannya di tempat aman

Pilih tempat nyaman dan aman untuk ciuman pertama Anda, di mana tempat tersebut memiliki privasi dan ruang untuk bersantai.

Perhatikan juga waktunya melakukannya. Tunggu sampai Anda berdua merasa santai dan dalam suasana hati yang baik.

4. Cium secara perlahan

Tips first kiss berikut yaitu mulai mencium pasangan secara perlahan. Saat mengeksekusi permainan ini disarankan tidak terburu-buru, tapi sedikit demi sedikit dan intens.

Ketika fokus Anda hanya pada bibir bawah, tidak ada salahnya melakukan sedikit variasi dengan memberi 'kejutan' seperti gigitan kecil di sela-sela berciuman.

5. Perlu ada kontak mata

Ilustrasi pasanganIlustrasi. Tips first kiss dengan pasangan agar membekas di ingatan, salah satunya perlu ada kontak mata (Foto: iStock/gustavofrazao)

Selama sesi ciuman perlu adanya kontak mata di antara pasangan. Jangan malu untuk mengintip pasangan Anda saat ciuman berlangsung.

Anda juga tidak perlu menutup mata sepanjang ciuman, karena kontak mata ini bisa memberi isyarat supaya ada ikatan lebih kuat antar pasangan.

6. Cium kening pasangan

Untuk mengakhiri sesi first kiss dengan pasangan, jangan lupa memberinya ciuman di kening atau mengelus kepalanya secara lembut.

Mengutip penuturan Seksolog Klinis Laurel Steinberg melalui laman Cosmopolitan, ciuman di kening ini menunjukkan keintiman emosional yang kuat.

7. Berpelukan

Selain mencium kening pasangan, tips first kiss terakhir yaitu Anda bisa memberikan sentuhan fisik yang lain seperti saling berpelukan.

Menurut Ahli Saraf Integratif Ilene Ruhoy, berpelukan bisa meningkatkan kedekatan antar manusia.

Sementara hasil studi dari Swedia dalam jurnal Research on Language and Social Interaction, menepuk, merangkul, memeluk, bisa memberi efek yang menenangkan.

Itulah tips first kiss yang dapat dicoba dengan pasangan. Semoga bermanfaat.

(avd/juh)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER