Kalimat Ini Bisa Bikin Kamar Hotel Kamu Di-Upgrade Gratis

tim | CNN Indonesia
Rabu, 30 Nov 2022 16:00 WIB
Pihak hotel sangat menganggap penting review atau ulasan dari tamu, sehingga mereka akan memberikan layanan yang lebih baik, termasuk upgrade kamar. Ilustrasi kamar hotel. (Foto: Istockphoto/lookslike)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mendapatkan kamar mewah dengan harga terjangkau ketika menginap di hotel seperti impian yang jadi kenyataan. Kamu akan merasakan fasilitas mewah, namun tak perlu tambahan biaya.

Tapi, ternyata terdapat cara supaya kamu bisa meng-upgrade kamar hotel secara gratis alias tak dipungut biaya. Cara ini diungkap oleh seorang pekerja hotel bernama Edward Conway.

Seperti dilansir News Australia, Conway memberikan informasi tersebut melalui situs tanya jawab Quora. Selain itu, ada trik khusus pula ketika berbicara dengan staf hotel.

"Tanyalah nama resepsionis yang melayani Anda. Katakan bahwa Anda akan menulis reviews dan ingin memasukkan nama mereka," kata Conway, seperti dilansir News Australia.

Melalui cara ini, tamu hotel bisa dapat kemungkinan meng-upgrade ke kamar yang lebih bagus, sehingga hotel dan staf memperoleh ulasan yang baik.

Conway menyebut, review yang baik dari para tamu sangat penting untuk mereka. Jadi, kamu dapat memakai cara ini sebaik-baiknya dan pastikan kamu benar-benar menulis ulasan mengenai hotel itu saat kamu menginap.

"Bersikaplah sopan dan perhatikan hal-hal yang dapat dimasukkan dalam ulasan," tambahnya

Dia juga mengisahkan bagaimana pengalaman menginap di hotel dengan menggunakan cara tersebut untuk memperoleh kamar yang lebih bagus.

"Seorang tamu yang menggunakan dan memberikan alamat email, sehingga mereka dapat memberikan ulasan tentang masa inap mereka. Memiliki ulasan balik yang positif dan konsisten dari tamu adalah tujuan inti dalam perhotelan," jelasnya.

Bukan cuma itu, manajemen dan staf hotel juga dinilai berdasarkan ulasan tamu sebagai indikator kinerja pekerjaan utama. Untuk alasan ini pula mereka pihak hotel rela meng-upgrade kamar untuk tamu yang memberikan review atau ulasan.

"Memberitahu staf resepsionis bahwa kamu tidak akan memberikan ulasan balik sama dengan mengatakan bahwa kamu tidak peduli dengan masa inap Anda," ujarnya.

(wiw/wiw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER